Gelar Doa Bersama 171717, Korem 042/Gapu Gandeng Hafidz Alquran

Jambi, Kabarserasan.com — Guna menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal akan menggelar doa bersama.

Menurut Danrem, kegiatan ini merupakan gagasan dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantiyo. “Doa bersama ini akan dilaksanakan oleh masing-masing satuan, dari TNI-AD, TNI-AL, TNI AU di markas masing-masing,” ungkapnya, Selasa (15/8/2017).

Kegiatan doa bersama ini, sambungnya, dilaksanakan selama 1 jam, bertujuan agar kita sesama anak bangsa tetap dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI.

“Untuk kita di Provinsi Jambi kami mengajak bagi yang beragama islam khusus para hafidz atau penghafal Alqur’an khatam bersama. Sedangkan yang beragama Kristen, Khatolik, Hindu, Budha dan Konghucu dipimpin oleh pemuka agama masing-masing,” jelas Refrizal.

Gerakan doa bersama 17.17.17 ini, bertemakan “Muroja’ah Untuk Lebih Berkasih Sayang” yang akan digelar pada hari Kamis, tanggal 17 Agustus 2017 pada pukul 17.00 Wib.

“Mari kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan sungguh-sungguh dan memohon pada waktu yang sama, mudah-mudahan semua doa kita dikabulkan agar kita di Indonesia penuh kasih sayang hidup rukun dan damai,” ujar Refrizal.

Di tempat terpisah Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi mengaku doa bersama atas inisiasi Panglima TNI Gatot Nurmantiyo merupakan rangkaian dari kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun.

“Karena itu saya mengajak semua masyarakat untuk hadir dalam doa bersama yang akan dipusatkan di Masjid Agung Alfalah, Kota Jambi,” tuturnya.

Bagi umat Islam, Dandim mengimbau agar menggunakan busana muslim serba putih dan membawa kitab suci Alquran.

“Selain itu, bagi wanita agar membawa sajadah dan mukena,” urai Denny.

Bagi umat beragama Kristen Katolik, lokasi doa bersama dipusatkan di Gereja Shanta Theresia, agama Hindu di Pura Giri Indra Lokha di Paal IX dan umat beragama Budha di Vihara Sakyakirti, KONI, Kota Jambi.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply