Zola Minta Pemkab Bangun Jembatan Gantung Sebanyak-banyaknya

Ilustrasi

Jambi, Kabarserasan.com — Guna mempercepat infrastruktur dan perekonomian pemerintah pusat menawarkan pembangunan jembatan gantung di daerah, terutama di pedesaan-pedesaan yang jauh dari perkotaan.

Hal ini diungkap salah satu anggota Komisi V DPR RI Saniatul Lativa dalam kunjungan reses di Jambi saat bertemu dengan Gubernur Jambi Zumi Zola, Kadis PU Pera Provinsi Jambi belum lama ini.

Menurut Saniatul, program jembatan gantung ini juga merupakan salah satu dari program kedaulatan pangan dari pemerintah pusat.

“Dengan terbangunnya jembatan gantung di daerah terpencil di Jambi, akan semakin menambah sarana infrastruktur, sehingga mempercepat pembangunan di desa-desa tersebut,” katanya.

Mendengar adanya program itu, langsung disambut baik Gubernur Jambi Zumi Zola. Dia pun meminta agar Sekda Provinsi Jambi agar menjemput “bola” di kabupaten.

“Ini harus cepat ditindaklanjuti ke kabupaten-kabupaten agar mereka tahu ada program pembangunan jembatan gantung,” tandas Gubernur.

Dengan adanya jembatan gantung di daerah-daerah, ujar Zola, akan mempermudah komunikasi antar warga dan bisa mempersingkat waktu antar desa.

Gubernur juga mengaku bersyukur dengan adanya program jembatan gantung dari pemerintah pusat. Pasalnya, dirinya baru mengetahui saat ini.

“Selama ini kita tidak tahu adanya program jembatan gantung. Jadi saya minta pemerintah kabupaten bisa membangun sebanyak-banyaknya,” imbuh Zola dengan senyum khasnya.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here