Muzakir Sai Sohar: Pemasangan Instalasi Jargas Harus Aman dan Rapi

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar saat memimpin rapat Rapat Perkenalan dan Persentasi Tentang Rancangan Pengoperasian Jaringan Gas Kota di Kabupaten Muara Enim. Kabarserasan.com/amri

Muara Enim, Kabarserasan.com – Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar meminta pemasangan instalasi jaringan gas (Jargas) kota harus aman dan rapi.

Muzakir menegaskan, untuk keamanan dan keselamatan dari bahaya kebakaran, pemasangan instalasi jaringan gas (jargas) kota dari rumah ke rumah harus rapi dan jangan sampai bocor, jika tidak akan mengancam jiwa.

“Pemasangan instalasi jaringan gas kota harus memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan, jadi, pemasangannya harus rapi, kemudian, pipa jargasnya bertahan sampai berapa lama,”kata Muzakir saat memimpin Rapat Perkenalan dan Persentasi Tentang Rancangan Pengoperasian Jaringan Gas Kota di Kabupaten Muara Enim yang berlangsung di ruang Rapat Serasan I, Selasa (14/8/2017).

Sebagai daerah penghasil migas, Muzakir berharap kuota untuk pemasangan jargas harus lebih besar. ” Untuk tahap selanjutnya, pembangunan jargas kota tidak hanya di kota kabupaten saja. Kota kecamatan yang dilintasi jalan negara juga harus dialiri jargas,” harapnya.

Seperti diketahui, untuk pembangunan jaringan gas kota untuk rumah tangga di Kabupaten Muara Enim sebanyak 4.780 pelanggan. Adapun lokasi pemasangan jargas saat ini hanya di Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Ujan Mas.

Rapat Perkenalan dan Persentasi Tentang Rancangan Pengoperasian Jaringan Gas Kota di Kabupaten Muara Enim juga dihadiri Sekretaris Daerah Hasanudin, Kepala Bappeda Abdul Nadjib, Kepala Dinas PUPR Ahmad Yani, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Syarfudin, Kabag Ekonomi Abdurrozieq Putra, perwakilan Dishub Muara Enim Akmaludin, Sat Pol PP Andres dan Menejer PT Pertagas Niaga Deddy.

Baca Juga: Galian Jargas Kota Disoal

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply