Fasha : Doa dan Dukungan Masyarakat, Energi bagi Kafilah Kota Jambi Pertahankan Juara MTQ

Walikota Jambi Menerima Piala Juara Umum MTQ tingkat Provinsi Jambi. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarsersasan.com — Kota Jambi kembali mengukir prestasi. Di bawah kepemimpinan Walikota Jambi H Syarif Fasha kembali menorehkan tinta emas penghargaan dan prestasi bagi masyarakat Kota Jambi.

Baru saja meraih supremasi tertinggi dalam penataan kebersihan, Anugerah Adipura Kategori Kota Besar dan Plakat Adipura Taman Kota Besar Terbaik di Indonesia, serta penghargaan membanggakan sebagai Kota Terbaik atas Kemudahan Perizinan Pembangunan Perumahan Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah, Kota Jambi kembali mendulang sukses menjadi juara umum perhelatan MTQ ke 47 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2017

Bertempat di Stadion Datuk Paduko Berhalo Muara Sabak, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Sabtu akhir pekan lalu, ribuan pasang mata menjadi saksi diraihnya kembali gelar Juara Umum MTQ untuk Kota Jambi dua kali secara berturut-turut sejak tahun 2016.

Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar secara langsung menyerahkan piala MTQ kepada Plt Sekda Kota Jambi H Obliyani dan Ketua Rombongan Kafilah Kota Jambi H Rd Erwansyah.

Keesokan harinya, Walikota Jambi yang baru saja tiba seusai menerima penghargaan dari Menteri PU dan Perumahan Rakyat di Jakarta, langsung menuju Ruang Pola Kantor Walikota Jambi untuk menyambut secara langsung rombongan Kafilah MTQ Kota Jambi yang kembali ke Tanah Pilih Pusako Batuah, Kota Jambi.

Dengan pengawalan, iringan Kafilah Kota Jambi tiba dan disambut langsung oleh Syarif Fasha. Raut wajah letih para kafilah seolah hilang berganti dengan senyum bahagia dan kebanggaan, karena telah berhasil mengharumkan nama Kota Jambi.

Erwansyah dalam sambutannya mengungkapkan bahwa para Kafilah Kota Jambi telah berjuang dengan segenap kemampuan terbaiknya untuk mempertahankan supremasi Juara Umum MTQ.

“Alhamdulillah, dengan segala kerendahan hati kami antarkan Piala Juara Umum MTQ kepada Walikota Jambi dan masyarakat Kota Jambi pagi ini. Alhamdulillah juga segala perjuangan, suka duka, dan pengorbanan seluruh kafilah, pelatih dan pendamping terbayar dengan manis,” ujar ketua rombongan Kafilah yang juga Asisten II Sekda Kota Jambi tersebut.

Erwansyah juga mengungkapkan bahwa, Kafilah Kota Jambi telah mengikuti seluruh cabang perlombaan MTQ di Kabupaten Tanjabtim. Dari keseluruhan cabang perlombaan, 16 cabang dengan 27 orang finalis berhasil masuk final. Kota Jambi tahun ini berhasil meraih 8 Emas, 12 Perak, dan 2 Perunggu.

Wako Jambi Syarif Fasha saat menerima kedatangan kafillah MTQ Kota Jambi

“Walaupun dengan kondisi medan, kondisi fisik kafilah dan berbagai kendala dihadapi, semuanya dapat teratasi dengan baik oleh para kafilah, pelatih, dan official,” pungkasnya.

Walikota Jambi Syarif Fasha dalam sambutannya, tidak dapat menutupi rasa bahagia dan bangganya atas perjuangan para pejuang Al-Quran Kota Jambi tersebut.

“Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang masih meridhoi Kota Jambi kembali menjadi juara umum MTQ tahun ini. Alhamdulillah piala yang kita inapkan saja selama 5 hari di Tanjab Timur dapat kita bawa kembali ke Kota Jambi. Semoga prestasi ini dapat kita pertahankan kedepannya,” ungkap Fasha mengawali sambutannya.

Dia mengungkapkan bahwa keberhasilan Kota Jambi menjuarai MTQ tahun ini adalah buah dari kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas seluruh pihak, baik dari kafilah, pelatih, pendamping, official, OPD, ASN, dan tidak lupa dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kota Jambi.

“Ini adalah anugerah yang kedua kali berturut-turut bisa dipertahankan, setelah 14 tahun kita puasa gelar. Alhamdulillah sejak kepemimpinan kami pada tahun 2014 kota berhasil jadi juara 2, tahun 2015 jadi juara 3, dan alhamdulillah 2 tahun berturut-turut kita berhasil menjadi juara umum. Hal tersebut adalah buah hasil doa dan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas seluruh pihak, baik dari kafilah, pelatih, pendamping, official, OPD, ASN, dan tidak lupa dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kota Jambi,” tutur Fasha.

Dirinya pun mengungkapkan bahwa dukungan dan doa seluruh masyarakat Kota Jambi yang mendoakan kafilah Kota Jambi menjadi juara umum, menjadi energi luar biasa dan kekuatan tersendiri bagi para kafilah yang berjuang di Tanjab Timur.

Walikota pun mengungkapkan bahwa raihan prestasi yang telah berhasil diraih, jangan membuat para kafilah jadi lupa diri, sombong dan euforia yang berlebihan. Sebaliknya, momentum kemenangan justru menjadi momen untuk membenahi segala kekurangan dan kembali bersiap berlatih.

Suasana Kafilah menikmati jamuan dari Walikota Syarif Fasha

Selanjutnya, Dia pun mengungkapkan bahwa apresiasi terhadap keberhasilan perjuangan para kafilah tidak hanya selesai dengan selebrasi.

“Kami akan bertanggung jawab kepada seluruh qori-qoriah, pelatih dan pendamping. Tidak hanya akan memberikan bonus peraih emas perak dan perunggu yang akan ditingkatkan nilainya dibanding tahun lalu. Bonus umroh juga menunggu bagi para juara. Selain itu akan kami fasilitasi sesuai kebutuhan jika ada qori-qoriah yang ingin mengabdi di Pemkot Jambi,” tukasnya.

Disamping itu, Walikota juga sangat berterimakasih atas perjuangan kafilah, pelatih, dan pendamping. Dia juga mengajak mereka untuk mempersiapkan tahun 2018, untuk kembali jadi juara umum.

“Selamat telah menjadi juara, semoga tahun ini jadi kebanggaan dan contoh bagi kabupaten lain,” pungkas Fasha. (azhari/adv)

 

Leave a Reply