Diler Motor Dibobol Maling , Tiga Unit Ninja Raib

Diler motor yang dibobol maling. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Sebuah Diler Kawasaki di Jalan Panjaitan, Kebun Handil, Jelutung, Kota Jambi, disatroni kawanan pencuri, Senin (14/8/2017).

Akibatnya, tiga unit sepeda motor di dalam diler dan sejumlah BPKB serta uang tunai di dalam brankas raib seketika.

Diduga aksi kawanan pencuri ini, beraksi Senin dini hari. Namun, pemilik diler baru mengetahui kejadian itu sekitar pukul 09.00 WIB pagi, setelah satu karyawan mendapati pintu dilernya sudah terbuka.

Tidak itu saja, kondisi di dalam dealer juga berantakan. Saat kejadian, diler itu dijaga seorang satpam. Namun mereka mengaku sama sekali tidak mengetahui tokonya disatroni maling.

Diduga pelaku masuk ke dalam diler melalui pintu depan. Mereka merusak gembok rolling door dan menuju ruang administrasi megambil BPKB dan uang tunai di berangkas.

Tak ayal lagi, para pelaku pun membawa kabur tiga unit sepeda motor Kawasaki yang ada di dalam dialer.

General Manager Dialer Kawasaki Kebun Handil, Kota Jambi Manuel di TKP mengakui adanya pencurian terhadap sejumlah sepeda motor di dilernya.

“Ada tiga unit motor Kawasaki Ninja kondisi baru, uang tunai 30 juta rupiah di dalam berangkas, 50 BPKB motor serta berkas penjualan motor juga raib di gondol maling. Total kerugian sekitar Rp. 240 juta,” tegasnya.

Diakui Manuel, Dialer Kawasaki, Kebun Handil ini tidak terpasang CCTV, sehingga tidak mengetahui berapa jumlah pelaku yang masuk ke dialer itu.

Namun, Dia menduga pelakunya lebih dari dua orang, karena jika dilihat dari posisi motor yang hilang membutuhkan tenaga untuk mengeluarkan dari dalam dialer.

Posisi motor yang hilang, lanjutnya, dua berada di ruang depan dialer sedang satu lagi berada di belakang dialer.

“Kawanan pencuri ini, terlihat paham dengan harga dan keluaran motor Ninja terbaru, pasalnya barang yang hilang itu semuanya memiliki nilai jual Rp. 70 juta per unitnya.

Hingga kini belum ada keterangan dari pihak kepolisian. Namun, sejumlah polisi masih meminta keterangan dan mengumpulkan para saksi. (azhari)

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here