Pergi Blusukan, Walikota Fasha Serahkan Bantuan Kursi Roda

Walikota Jambi Syarif Fasha memberikan bantuan kursi roda kepada Luna Zakia. foto:azi

Jambi, Kabarserasan.com — Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Pepatah inilah yang tepat disematkan kepada Walikota Jambi H Syarif Fasha dalam memimpin Kota Jambi.

Baginya dalam aktifitas kesehariannya, tidak ada istilah waktu terbuang percuma. Semaksimal mungkin waktu yang ada, Dia pergunakan untuk kepentingan bagi masyarakat.

Setidaknya hal tersebut yang terjadi, seusai menghadiri kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXIV dan Momentum Bhayangkara IBI Tingkat Kota Jambi tahun 2017, Rabu (9/8/2017), Walikota Fasha langsung berinisiatif mengujungi beberapa kelurahan dalam Kota Jambi.

Bukan hanya Presiden Jokowi yang suka blusukan, Walikota Jambi Syarif Fasha juga sering melakukannya, seperti meninjau kondisi masyarakat dan infrastruktur.

Sembari menyapa masyarakat, kesempatan tersebut juga sekaligus dimanfaatkan Fasha untuk memberikan bantuan kursi roda gratis bagi masyarakat penyandang disabilitas, dari gajinya sebagai Walikota Jambi selama ini.

Di lokasi pertama RT 16, Kelurahan Paal Merah yang tidak berada jauh dari lokasi Harganas, Fasha meninjau lokasi pemukiman dan kondisi drainase sembari juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada Umaya (56 Tahun).

Penyakit stroke membuat ibu Umaya, tidak berdaya menjalankan aktifitas sehari-hari. Keterbatasan kondisi ekonomi pula yang membuat keluarga hanya bisa berpasrah diri.

Namun berkat kepedulian tetangga lingkungan sekitar yang mengetahui adanya Program Berbagi Kursi Roda Gratis Walikota Jambi, bantuan kursi roda yang diidamkan oleh ibu Umaya saat ini telah terwujud. Ungkapan rasa syukur bahagia membuncah di raut wajah Umaya dan keluarga, saat Fasha menyerahkan langsung kursi roda kepada dirinya.

“Terima kasih Pak Walikota, rasa syukur kami tak terhingga mendapat bantuan dari Bapak,” ucap Umaya seraya terisak bahagia.

Syarif Fasha berfoa bersama Guru SD Negeri 24 dan masyarkata Kelurahan Wijayapura. Foto: Azi

Di lokasi kedua Fasha mengunjungi SD Negeri 24/IV di RT 14, Lorong Haji Kamil, Kelurahan Wijayapura. Di lokasi tersebut, Fasha meninjau kondisi sekolah yang akan dijadikan kandidat sekolah percontohan, karena keasrian dan berhasil menerapkan konsep “go green” yang ramah lingkungan. Walikota juga berjanji akan memperbaiki berbagai kekurangan yang ada disekolah tersebut, maupun di sekolah lainnya.

Di lokasi tersebut juga Fasha menyerahkan bantuan kursi roda gratis kepada Luna Zakia (9 tahun) yang menderita kelumpuhan akibat tidak berfungsinya berbagai sensor motorik yang ada pada tubuh anak tersebut. Rasa prihatin pun tampak dari raut wajah Walikota Fasha. Fasha pun memberikan motivasi kepada orang tua Luna, yang juga sebagai PHL Kebersihan Kota Jambi.

Di lokasi terakhir Walikota Jambi juga memberikan bantuan kursi roda kepada Septian Putri Marjulis (14), warga RT 58, Kelurahan Jelutung yang mengalami kelumpuhan akibat step (stiff) sedari bayi.

Ibu Umaya menerima bantuan kursi roda dari Walikota Jambi Syarif Fasha

Di lokasi terakhir tersebut, Fasha pun mengajak masyarakat untuk turut serta berperan dalam memotivasi penderita disabilitas disekitarnya. Karena dukungan tetangga, merupakan salah satu motivasi terbesar bagi penderita tersebut untuk dapat hidup mandiri dan semangat dalam menjalani hidup.

“Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi saudara kita yang menderita disabilitas selama ini. Semoga dengan adanya kursi roda dapat membantu mereka dalam kegiatan sehari-hari. Semoga mereka bisa menghirup udara segar, beraktifitas di luar dan bersosialisasi. Kami harap para tetangga juga ikut memotivasi mereka hidup mandiri,” harap Fasha. (Azhari/adv)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here