PKK Ulak Bandung Juara Lomba Masak Menu Serba Ikan

Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Shinta Paramita Sari. Foto: Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72, Pemerintah Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim menggelar Lomba Masak dengan menu serba ikan.

Lomba yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim bekerja sama dengan Dinas Peeikanan Muara Enim ini dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Shina Paramita Sari.

Camat Ujanmas Sugiato mengatakan, kegiatan ini bertujuan memasyarakatkan gemar makan ikan yang merupakan bagian dari program usaha peningkatan gizi keluarga.

” Target dan sasaran Lomba adalah agar supaya masyarakat mulai dari bawah sudah gemar makan ikan,” kata Sugiarto di aula Gedung Serba Guna Kantor Camat Ujanmas, Rabu (09/08/2017).

Menurut Sugiarto, dengan gemar makan ikan gizi masyarakat akan semakin baik . ” Sesuai dengan penjelasan ahli gizi, ikan meruapakn umber gizi yang sangat besar dan bermanfaat bagi pertumbuhan dan kesehatan manusia,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Muara Enim Shinta Paramita Sari berharap, dengan kegiatan ini, program pemerintah agar masyarakat gemar makan ikan akan tercapai.

Pada kesempatan itu Shinta menyampaikan, pihaknya telah mengikut sertakan ibu ibu PKK tingkat Desa untuk bersama sama didalam memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

” Dengan kebersamaan diharapkan dapat mengoptimalkan seluruh sumberdaya yang ada di daerah masing masing,” harapnya.

Adapun lomba tersebut diikuti oleh seluruh tim Penggerak PKK desa se Kecamatan Ujanmas serta UPTD Pendidikan Kecamatan Ujanamas dan PGRI .

Dalam lomba tersebut , keluar sebagai pemenang adalah Tim Penggerak PKK Desa Ulak Bandung dengan menu serba ikan lele , Juara kedua Desa Muara Gula baru , sedangkan juara ke tiga di raih oleh Tim PKK PGRI Kecamatan Ujanmas.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply