Lantik 31 Pejabat, Zola: Pejabat Harus Memahami, Cepat Tanggap dan Berkomitmen dalam Tugas

Gubernur Jambi Zumi Zola melantik 31 Pejabat Eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.Foto: Azi

Jambi, Kabarserasan.com — Akhirnya teka-teki kabinet Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Zumi Zola-Fachrori Umar terungkap sudah.

Bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (7/8/2017), Gubernur Jambi Zumi Zola melantik 31 Pejabat Eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Menurut Gubernur, tugas mereka saat ini teramat berat tantangannya, karena banyaknya perubahan. Selain itu, mereka juga harus berpikir ke 2018, yakni penyusunan anggaran perubahan.

“Nah… seperti apa? Dan itu harus sesuai dengan visi misi Saya, yakni Jambi Tuntas (tertib, unggul, nyaman, tangguh, adil dan sejahtera) 2021,” tegas Zola.

Ditambahkanya, mereka ini datang bukan hanya dari kota Jambi saja, tapi dari berbagai kabupaten yang ada di Provinsi Jambi.

“Saya hanya membutuhkan pegawai yang memahami, cepat tanggap dan berkomitmen dalam tugas. Itu sangat dituntut sekali,” tukasnya.

Diakuinya, bukan persoalan minta jabatan, tapi kerjanya susah. “Harus ada kesadaran dirilah. Minta itu gampang, kalau tidak sanggup bisa tersiksa juga tu orang,” imbuhnya dengan mimik serius.

Pasalnya, sambung Zola, sesuai dengan tugas tidak ada mengenal waktu, mengejar pembangunan itu harus cepat tanggap, kalau kita diam bisa mandek pembangunan.

Diantara 31 Pejabat Eselon II yang dilantik, seperti Kepala Biro Hukum Setda provinsi Jambi M Ali Zaini, Kepala Biro Humas dan protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah dan Kepala Biro Perekonomian SDA Muktamar Hamdi.

Selanjutnya, Kepala Biro Pembangunan dan Kerjasama Novriadi, Kepala Biro Kesejahtraan Rakyat dan masyarkaat Drs Amsyarnedi, Kepala Biro Pengelolaan barang dan daerah Riko Febrianto serta Kepala Biro Umum Otin Supandi.

Untuk Kepala Satuan Pol PP Edi Kusmiran, Kepala Badan Pengembangan SDM HM Iskandar Nasution, Kepala Balitbangda Ir Azrin, Kepala Badan kepegawaian Daerah H Husairin dan Kepala Badan keuangan Daerah Agus Pringadi.

Sementara Kepala Penanggulangan Bencana Daerah Bachyuni Deliansyah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikan Temawisman, Kepala Dinas Tanaman Hortikultura dan Peternakan Ir Achmad Maushul dan Kepala Dinas Informasi dan komunikasi dan informatika Nuracmat Herlambang.

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Harmen Rusdi, Kepala Dinas Kepemudahaan dan Olahraga H Wahyuddin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ujang Hariadi, Kepala Dinas ESDM Ir Harry Andria dan Kepala Dinas Pendidikan Agus Herianto.

Ada juga Kepala Dinas Perkebunan Agusrizal, Kepala Dinas Perhubungan Varial Adhi Putra, Kepala Dinas Ketahanan pangan Ir Amir Hasbi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Evy Primawaty serta Kepala Dinas Kesehata Samsiran Halim

Terakhir Kepala Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi Ir M Fauzi, Kepala Dinas Penanaman Modan dan pelayanan terpadu Imron Rosyadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Lutpiah. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Arpani Saharudin serta Drs Ariansyah yang dipercaya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.
Penulis: Azhari
Editot: Amr

Leave a Reply