Kapolri Saksikan Pemusnahan Ratusan Senpi di Jambi

Kapolri Tito karnavian bersama Gubernur, Kapolda, Danrem Gapu dan Wailkota Jambi saat akan melaksanakan pemusnahan Senpi. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Pol Tito Karnavian menyaksikan langsung kegiatan pemusnahan ratusan senjata api rakitan di Mapolda Jambi, Sabtu (5/8/2017).

Ratusan senjata api tersebut sebelumnya diserahkan secara sukarela oleh warga suku anak dalam (SAD) kepada polres jajaran di Polda Jambi selama tahun 2017.

“Senjata ini di dapatkan dari suku anak dalam (SAD) selama tahun 2017 ini,” kata petugas saat menerangkan dihadapan Tito.

Pemusnahan senpi itu dengan cara di potong menggunakan gerinda oleh petugas. Saat pemusnahan, Kapolri didampingi Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto, Gubernur Jambi Zumi Zola, Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Button.

Menurut Kapolri, Jambi termasuk provinsi yang relatif aman dari gangguan. “Kelola terus keamanan dengan baik secara bersama-sama, baik TNI, Polri, pemerintah daerah dan tokoh masyarakat.”

Pemusnahan barang bukti senjata api rakitan berjumlah 465 pucuk dari berbagai jenis, seperti senpi laras panjang sebanyak 440 pucuk dan pistol rakitan sebanyak 25 pucuk.

Sebelumnya Jenderal Polisi Tito Karnavian meninjau inovasi teknologi informasi milik Polda Jambi.

Diantaranya program Polda Jambi ‘quick response’, vicon intranet Polri mobile dengan tablet, program E-Samsat, Regident Center, quick respon Ditlantas dan Aplikasi Rumah Sakit Bhayangkara Jambi berbasis android, serta meninjau kesiapan Jambi dalam menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan.
Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply