Pegawai PT PGU Tewas Terlindas Alat Berat

Dozer pembawa maut.Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Quality Control Batubara PT Pasific Global Utama (PT PGU) Epan Arwansyah (19) tewas dilokasi kerja.

Warga Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim ini diduga terlindas alat berat yang dikemudikannya. Kejadian di lokasi tambang PT PGU di Desa Tanjung Lalang, Kamis (3/8/2017) pukul 11.00 WIB.

Informasi yang dikumpulkan Kabaraserasan.com di lapangan menujukkan, kejadian bermula saat korban sedang belajar membawa alat berat jenis Dozer 01 di lokasi tambang batubara. Diduga korban belum menguasasi alat tersebut, sehingga kecelakaan fatal tersebut terjadi.

Sementara operator dozer 01 tersebut Dinar mengaku dia tidak tahu jika alatnya di pakai korban. ” Saat itu saya sedang istrahat di sebuah pondok warung yang tidak jauh dari loksi. Tiba-tiba saya melihat dozer itu jalan sendiri,” tutur Dinar.

Kemudian Dia memanggil Pingki yang juga karyawan bagi quality PT PGU. Setelah sampai di lokasi dozer terhenti didekat stock file, Pingki melihat korban sudah tertelungkup dan tak sadarkan diri. Sedangkan posisi dozer dalam kondisi miring.

Melihat kondisi korban, Pingki membawa korban menjauh dari lokasi stock file tersebut kemudian membawanya ke Rumah Sakit Bukit Asam Medika. Sementara Dinar memindahkan alat dozer yang dalam posisi miring tersebut.

Korban mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya dan kakinya yang diduga terlindas alat berat yang dikemudikannya. Korban meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasubbag Humas AKP Arsyad dan Kapolsek Tanjung Agung AKP Herman Rozi mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi.

Selain itu, memasang police line baik lokasi stock file dan di alat berat dozer 01.

“Kita masih melidik kasus ini dan menunggu hasil investigasi inspektur tambang dari Distamben Provinsi Sumsel untuk laporan ke pihak kepolisian,”ujar Arsyad.

Penulis: Anas
Editor: Amr

Leave a Reply