Muzakir Terima Piala Adipura ke-12 untuk Kota Muara Enim

Piala Adipura ke 12 untuk Kota Muara Enim

Muara Enim, Kabarserasan.com — Kota Muara Enim kembali meraih penghargaan piala Adipura sebagai kategori kota kecil tahun 2017.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar kepada Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, pada acara malam anugerah lingkungan 2017 di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).

Dengan raihan ini, Muara Enim telah meraih penghargaan Piala Adipura untuk ke duabelas kalinya. Penghargaan ini pertama kali di raih kota Muara Enim pada tahun 2009, setelah itu, hingga tahun 2017 ini Muara Enim berhasil mempertahankan Piala Adipura,

Penghargaan piala Adipura Buana diberikan kepada Kota Muara Enim karena dinilai berhasil menggabungkan unsur sosial dengan lingkungan untuk membentuk kota yang layak huni (liveable city).

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengucapkan rasa syukur atas prestasi ini dan memberi apreiasi kepada masyarakat kota Muara Enim yang sangat peduli dengan lingkungan.

“Alhamdulillah Muara Enim mendapat Adipura Buana. Piala ke 12 kalinya untuk Adipura, ini menandakan konsistensi terus dilakukan,” kata Muzakir Muzakir usai menerima penghargaan Rabu (2/8/2017).

Muzakir menuturkan, predikat kota Adipura bisa dipertahankan karena adanya kerja sama dan dukungan seluruh komponen masyarakat.

“Ini adalah kerja keras semua pihak terkait, Baik dari Petugas Kebersihan, RT, RW, Lurah, Camat, SKPD, BPLH, PD Kebersihan serta semua warga Muara enim,” tuturnya.

Muzakir berharap prestasi meraih Piala Adipura dua belas kali berturut-turut tidak membuat semua warga Muara Enim terlena.

” Saya berharap, etos kerja dan pembiasaan bersih lingkungan ini menjadi budaya. Ada atau tidak ada Adipura, kita harus tunjukkan kebersihan adalah kebudayaan Kota Muara Enim,” tegasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor Muara Enim

Leave a Reply