Diamuk Si Jago Merah, Satu Rumah di Betung Ludes Terbakar

Rumah Suparman dilalap api. Kabarserasan.com/her

PALI, Kabarserasan.com – Si jago merah mengamuk di Jalan Raya Desa Betung Selatan Depan Indomarco, Kecamatan Abab,Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Seorang saksi mata, Irham Jhoni yang meruapakan warga setempat, mengatakan kebakaran yang terjadi sekitar pukul 07.00 WWIB menghanguskan satu rumah milik Suparman Bin Mahmud.

” Ketika api mulai membesar kami langsung menelpon pihak Pertamina Adera yang berlokasi di Pengabuan, karena tidak jauh dengan tempat kejadian,” kata Irham kepada Kabareserasan.com, Senin (31/07/2017).

Tiga puluh menit setelah dihubungi, dua unit Damkar dari pertamina langsung datang. Kemudian datang lagi satu unit Damkar dari Pemkab PALI. Berkat kesigapan petugas Damkar, api tak sampai merembet kerumah lainnya. Namun, Rumah Suparman rata dengan tanah.

Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP Leo Hendra Gunawan melalui Kapolsek Penukal Abab AKP Denny Sitorus membenarkan ada kebakaran di Desa Betung Selatan.

“Setelah menerima laporan dari warga setempat kami berserta anggota langsung Ke TKP. Untuk saat ini penyebabnya kebakaran belum bisa di ketahui. Tapi terus kita lakukan penyelidikan lebih lanjut apa penyebab kebakaran tersebut” kata Denny kepada Kabarserasan via ponsel Senin (31/07/2017).sore

Denny menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. dan Ada Tiga unit mobil damkar dua dari Pertamina Adera dan Satu dari Pemkab PALI,”tuturnya.

Hingga saat ini, kata Denny, petugas masih melakukan pendinginan di lokasi. ” Kita mengimbau kepada warga untuk lebih waspada dan selalu mengecek kompor, peralatan elektronik dan juga melakukan pengecekan rutin agar hal serupa tak terulang lagi,” ujarnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here