Libas SSB Lubai, Tunas Muda Muara Enim Juara Liga Pelajar Piala Menpora 2017 U-12 Zona LIOT

Tunas Muda Muara Enim Juara Liga Pelajar Piala Menpora 2017 U-12 Zona LIOT.

Muara Enim, Kabarserasan.com — SSB Tunas Muda Muara Enim, akhirnya mampu menjadi jawara untuk pertama kalinya. Bahkan juara yang diraih anak asuh Ferry Macan ini di ajang bergengsi yakni, Liga Pelajar Piala Menpora 2017 U-12 Zona LIOT.

Pada pertandingan final yang berlangsung di Stadion Sekundang Bara Muara Enim, Kamis (27/07/2017) sore, Tunas Muda sukse melibas SSB Lubai dengan skor telak 5-0.

Capaian ini tentu saja membangkitkan motivasi bagi anak-anak Tunas Muda, yang sebelumnya sering melaju ke final namun belum berhasil menjadi juara.

Dalam pertandingan sore ini, Tunas Muda terlihat sangat mendominasi permainan. Kecerdikan dan skill yang cukup baik Dayat dan kawan-kawan tak mampu ditahan oleh SSB Lubai.

Namun meski kalah, SSB Lubai akan menemani Tunas Muda Muara Enim mewakili Zona LIOT di penyisihan tingkat provinsi pada Agustus mendatang. Pasalnya Zona LIOT mendapata jatah dua tim untuk mengikuti penyisihan ditingkat provinsi.

Ketua Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Muara Enim, Iswanto berharap dua tim ini mampu berbicara di penyisihan tingkat provinsi Sumsel.

“Semoga dua tim yang mewakili Zona LIOT, nanti juga akan mewakili Sumsel di tingkat Nasional,” harap Iswanto.

Sebagai informasi, Zona LIOT sejatinya diikuti oleh tiga daerah, yakni Kabupaten Muara Enim, PALI dan Kota Prabumulih. Namun karena Kota Prabumulih berhalangan mengikuti liga tersebut, hanya dua derah yang mengirim perwakilan.

Adapun tim yang mengikuti Liga ini sebanyak 13 tim, sembilan berasal dari Muara Enim dan empat dari PALI.

Baca Juga: 13 Tim U-12 Berebut 2 Tiket ke Zona Sumsel
Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply