Jamu Rombongan Touring Rubicon Offroad Indonesia, Pemkot Jambi Dipuji Pangdam

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto bersama Plt Sekda Kota Jambi Mukhlis A. Muis

Jambi, Kabarserasan.com — Setelah menempuh perjalanan sepanjang 1.300 kilo meter dari Kodam I Bukit Barisan di Sumatera Utara, kini rombongan Touring Rubicon Offroad Indonesia tiba di Tanah Pilih Pusako Batuah, Kota Jambi, Rabu malam (26/7/2017) yang disambut dengan tarian khas “Persembahan”, Tanah Pilih Pusako Batuah, saat memasuki gerbang Kota Jambi.

Offroaders yang tergabung dalam JK One Clubs Rubicon Indonesia yang singgah di Kota Jambi itu, kemudian bersilaturrahmi dalam jamuan di Griya Mayang, rumah dinas Walikota Jambi, Kamis pagi (27/7/2017).

Tampak pula hadir dalam acara itu Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto yang juga sebagai pelindung JK One Clubs Rubicon Indonesia. Selain itu turut juga hadir Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf. Refrizal, Dandenpom II/2 Letkol CPM Irsyad Hamdie, Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi, Kapolresta Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi Dalimunthe serta ketua JK One Clubs Rubicon Indonesia, Hendra.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Jambi H. Mukhlis A. Muis mewakili Walikota Jambi, yang menerima secara langsung di Griya Mayang, dalam sambutan selamat datangnya, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan Touring Rubicon Offroad Indonesia. Mukhlis juga menyampaikan salam hangat Walikota Jambi yang sedang melaksanakan tugas diluar daerah.

Sekda Kota Jambi H. Mukhlis A. Muis bersama rombongan Touring Rubicon Offroad Indonesia

“Atas nama Walikota Jambi, kami menyampaikan ucapan selamat datang di Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi, kota yang aman, tenang, indah serta nyaman untuk ditinggali. Bapak Wali Kota H. Syarif Fasha yang juga seorang offroader, sangat menyambut baik kegiatan ini, beliau berpesan, semoga kegiatan ini juga akan menjadi media promosi untuk mengenalkan kota Jambi ke penjuru nusantara,” ujar Mukhlis.

Dalam sambutannya, Mukhlis juga banyak berbagi tentang keistimewaan dan sejarah Tanah Pilih Kota Jambi. Ia juga berharap peserta Touring Rubicon Offroad Indonesia dapat pula membantu mempromosikan Kota Jambi.

Sementara itu, ketua rombongan Touring Rubicon Offroad Indonesia, Jefri, dalam sambutannya menyatakan terima kasih atas sambutan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Jambi berikut unsur Forkompimda.

“Kami sangat “surprise” dengan sambutan yang ramah dan hangat dari Pemerintah Kota Jambi dan ini akan menjadi kebanggaan serta cerita kami,” sebutnya.

Jefri juga menjelaskan tujuan kegiatan touring tersebut, selain menjalin silaturrahmi, mengenalkan dan menikmati potensi pariwisata dari berbagai daerah, juga melakukan kegiatan bakti sosial.

“Kami mengajak teman-teman untuk melihat bahwa Indonesia itu indah, ada banyak potensi pariwisata dan seni budaya yang bisa dinikmati disepanjang jalan. Diakhir touring ini kami akan menggelar kegiatan bakti sosial untuk masyarakat,” terang Jefri yang juga pengurus JK One Clubs Rubicon Indonesia.

Ditempat yang sama, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto yang juga sebagai pelindung JK One Clubs Rubicon Indonesia, menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Pemerintah Kota Jambi.

Pangdam juga bersyukur karena para offroaders dapat melaksanakan rangkaian kegiatan dengan baik dan selamat hingga tiba di Kota Jambi. Ia juga menjelaskan alasan hingga rombongan offroader Touring Rubicon Offroad Indonesia tersebut melintas di Kota Jambi.

“Alhamdulillah, sudah 1.300 kilo meter jalan yang telah dilalui dengan lancar dari wilayah Kodam I Bukit Barisan hingga Kodam II Sriwijaya yang saat ini telah tiba di Kota Jambi. Tadinya para offroaders ini akan melalui jalur Kota Pekanbaru, tapi saya belokkan ke Kota Jambi, dan akan menuju Kota Palembang,” tutur Mayjen Putranto.

Pimpinan tertinggi di Kodam II/Sriwijaya itu juga mengatakan meski para offroaders Rubicon ini orang-orang hebat dengan kendaraannya yang mahal, namun mereka sangat sederhana.

“Meski dengan Rubicon, offroaders Indonesia ini juga hidup sederhana, suka tolong menolong, dan gemar melakukan kegiatan sosial bersama masyarakat,” terang Pangdam.

Setelah bertukar cinderamata, acara jamuan pagi di rumah dinas Walikota Jambi itu dirangkai pula dengan pelepasan puluhan offroaders peserta Touring Rubicon Offroad Indonesia yang akan menuju Kota Palembang sebagai etape selanjutnya. Pelepasan yang ditandai dengan pengibaran bendera start tersebut dilakukan oleh Plt. Sekda Kota Jambi H. Mukhlis A Muis.

Tampak Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, turut menjadi peserta touring dengan mengendarai Rubicon berada pada barisan depan, yang kemudian diikuti para offroaders lainnya. (azhari/adv)

Leave a Reply