13 Tim U-12 Berebut 2 Tiket ke Zona Sumsel

Salah satu pertandingan Liga Pelajar U-12 di Muara Enim. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Sekda Muara Enim H Hasanuddin secara resmi membuka Liga Pelajar U-12 Piala Menpora 2017 Zona LIOT.

Peresmian kegiaatan ini ditandai tendangan perdana oleh Sekda di Stadiun Sekundang Bara Muara Enim, Kamis (27/7/2017).

Sekda Hasanudin yang mewakili Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar mengatakan, dia sangat mengapresisasi kinerja panitia yang telah berhasil menyelenggarakan event perebutan piala Kemenpora ini.

Pada kesempatan itu Hasanuddin berpesan kepada semua pemain agar dapat bertanding serius dan sportif. “Jangan belago (berkelahi),” tegas Hasanuddin.

Melalaui kegiatan tersebut, Hasanuddin berharap akan melahirkan bibit pesepakbola yang profesional. Banyak pesepak bola yang bagus lahir dari daerah.

Pada kesempatan itu, Sekda menghimbau kepada Dispora, agar dapat memaksimalkan pemanfaatan stadiun dan semua fasilitas di GOR Pancasila Muara Enim.

Sementara itu, Ketua Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Muara Enim, Iswanto dalam sambutannya mengatakan bahwa liga yang digelar merupakan liga resmi yang membawa nama Menteri Pemuda dan Olahraga.

Dikatakan Iswanto, dua tim terbaik pada laga tersebut, nantinya akan mewakili Zona LIOT untuk bertanding di penyisihan tingkat provinsi pada Agustus mendatang. “Semoga dua tim yang mewakili Zona LIOT, nanti juga akan mewakili Sumsel di tingkat Nasional,” harap Iswanto.

Lebih lanjut Iswanto mengatakan, Zona LIOT sejatinya diikuti oleh tiga daerah, yakni Kabupaten Muara Enim, PALI dan Kota Prabumulih. Namun karena Kota Prabumulih berhalangan mengikuti liga tersebut, hanya dua derah yang mengirim perwakilan.

“Jadi ada tiga belas klub yang ikut, yaitu sembilan klub dari Muara Enim dan empat klub dari PALI,” tutup iswanto.

Baca Juga: Gol Beckham Bawa Elmas Juara Serasan FOSSBI Festival

Baca Juga: Jaring Bibit Muda FOSSBI Muara Enim Gelar Festival U-12

Penulis: Anas
Editor: Amr

Leave a Reply