Presiden Jokowi Tegaskan Indonesia Darurat Narkoba

Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar saat jadi Pembina upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Sedunia di Kabupaten Muara Enim

Muara Enim, Kabarserasan.com – Sebagai bentuk keprihatinan terhadap peredaran narkotika, Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2017 di Lapangan Kantor Bupati, Senin (24/7/2017).

Adapun Tema HANI 2017 yakni, “Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia yang Sehat”.

Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar saat membacakan sambutan Presiden Jokowi mengatakan, kejahatan narkotika sebagai kejahatan luar biasa yang terorganisir dan bersifat lintas negara. Selain itu kejahatan ini telah mengarah terjadinya kejahatan lain misalnya terorisme, perdagangan orang dan lain-lain yang harus diatasi secara serius.

“Hal tersebut karena narkotika bisa digunakan sebagai senjata untuk melumpuhkan kekuatan bangsa Indonesia, sehingga harus diberantas dan ditangani bersama. Indonesia saat ini masih dalam kondisi darurat Narkotika, sehingga menjadi tanggung jawab kita semua untuk saling melindungi, bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab BNN,” katanya.

Situasi yang sangat mengkhawatirkan ini menjadi masalah dunia yang sangat mendesak untuk segera diatasi bersama. Karenanya, Presiden Jokowi telah menyatakan bahwa Indonesia berada pada kondisi Darurat Narkoba.

Lebih lanjut dalam sambutan tertulis tersebut dijelaskan, untuk menangkal ancaman penyalahgunaan Narkotika dan peredaran gelap narkoba perlu dilaksanakan upaya pencegahan yang dilakukan secara masif, berkesinambungan dan bersinergi di setiap lingkungan tempat tinggal.

“Kami berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari unsur pemerintah dan masyarakat untuk memerangi penyalahgunaan Narkotika dan perdagangan gelap narkoba sehingga kita semua bisa kita melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah dara Indonesia yang menjadi cita-cita negara. Mencegah lebih baik dari mengobati,” tambahnya.

Pelepasan balon tanda anti narkotika secara simbolis oleh Ketua PKK Muara Enim Hj Shinta Paramita Muzakir didampingi Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Muara Enim. Kabarserasan.com/ans

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan pelepasan balon tanda anti narkotika secara simbolis oleh Ketua PKK Muara Enim Hj Shinta Paramita Muzakir didampingi Gabungan Organisasi Wanita, pembacaan puisi anti narkotika oleh Amalia Zahra siswi SMPN 1 Muara Enim dan pidato himbauan anti narkoba dari Bujang Gadis Serasan 2017 serta teaterikal bahaya penyalahgunaan Narkotika.

Penulis: Anas
Editor: Amr

Leave a Reply