Galian Jaringan Gas Kota Rusak Pipa, Dirut PDAM Geram

Galian Jaringan Gas Kota/Ist

Muara Enim, Kabarserasan.com – Galian jaringan gas kota yang saat ini sedang berlangsung di beberapa titik di Kota Muara Enim dipersoalkan PDAM Lematang Enim.

Direktur Utama PDAM Lematang Enim Sartono mengatakan, pekerjaan galian tersebut merugikan PDAM LE. Pasalnya, banyak pipa PDAM Lematang Enim yang mengalami pecah atau bocor, akibatnya, suplai air ke pelanggan menjadi terganggu.

Menurut Sartono, akibat kebocoran pipa PDAM Lematang Enim, sekitar 1000 meter kubik air terbuang percuma.

” PDAM-LE sudah mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk setiap kebocoran dan yang sudah dilakukan perbaikan lebih dari 40 titik,” kata Sartono SH yang ditemui di ruangannya, Sabtu (22/7) sekitarpukul 11.00 wib.

Sartono mengungkapkan , titik kebocoran pipa PDAM-LE diantaranya, di Jalan Deksangke, Jalan karet, Jalan Pandawa, Jalan BSD, Simpang Darussalam, Permata Hijau.

” Kita minta pertanggungjawaban kepada pihak perusahaan yang melakukan pemasangan Jargas kota tersebut, sebab PDAM-LE dalam hal ini merasa dirugikan. Untuk melakukan perbaikan pipa yang pecah dan bocor, PDAM-LE menggunakan biaya sendiri yang cukup besar,”terang Sartono.

Lanjut Sartono, bila terjadi kerusakan pada pipa PDAM-LE, mereka tidak memberitahukan kembali kepada pihak PDAM LE. Dia menduga para pekerja galian jargas langsung menimbun kembali titik yang mengalami kerusakan.

“Dengan bukti-bukti yang ada dilapangan, segera, akan kita surati pihak perusahaan itu,”tegas Sartono.

Baca Juga: Lapas Muara Enim Krisis Air, MCK Dipasok PDAM

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply