Bappeda Kota Bogor Puji Inovasi Bappeda Muara Enim

Kepala Bappeda Bogor, Hj Ema Hermawati memberikan cidera mata kepada Kepala Bappeda Muara Enim H Abdul Nadjib. Kabareserasan.com/Ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor melakukan kunjungan kerja ke Bappeda Muara Enim, Senin (24/7/2017).

Kepala Bappeda Bogor, Hj Ema Hermawati mengatakan, pihaknya tertarik berkunjung ke Bumi Serasan Sekundang untuk belajar mengenai kiat-kiat yang dilakukan Bappeda Muara Enim dalam menyusun perencanaan pembangunan agar sinkron dengan program provinsi maupun program nasional.

” Kabupaten Muara Enim telah berhasil meraih penghargaan inovasi terbaik pada Pangripta Nusantara tahun 2017 serta Kabupaten dengan perencanaan terbaik ketiga pada tahun 2017. Ini yang menjadi dasar kami berkunjung ke Muara Enim,” kata Ema kepada sejumlah awak media, Senin (24/7/2017).

Ema menuturkan, salah satu inovasi yang membuat Muara Enim layak menjadi juara nasional yakni adanya RKPD non APBD yang mana bisa bisa memanage perencanaan saat ada keterbatasan anggaran.

“Banyak hal yang bisa kita pelajari dari kunjungan ini. Dari inovasi-inovasi yang dipaparkan, saya rasa Muara Enim memang layak menjadi juara nasional. Kita doakan bisa menjadi juara internasional,” puji Ema.

Sementara itu, Kepala Bappeda Muara Enim H Abdul Nadjib menyambut baik kedatangan tim dari Bappeda Bogor tersebut. Dipaparkan oleh Najib sejak tahun 2012, Kabupaten Muara Enim telah menerima tiga kali penghargaan Pangripta Sriwijaya dan dua kali penghargaan Pangripta Nusantara.

“Semoga apa yang telah disampaikan hari ini bisa bermanfaat untuk kemajuan bersama,” ujar Nadjib singkat.

Penulis: Anas
Editor: Amr

Leave a Reply