Karnaval Kota Jambi Meriahkan Pawai Budaya Nusantara Apeksi 2017 Kota Malang

Walikota Jambi H. Syarif Fasha dan Istri. Kabarserasan.com/Azi

Malang, Kabarserasan.com — Suasana Kota Malang Rabu sore (19/7/2017) mendadak meriah. Suasana Stadion Gajayana yang biasanya normal, tampak hiruk pikuk, dilalui oleh orang-orang yang mengenakan kostum unik, berwarna-warni khas dari seluruh nusantara.

Di sore yang teduh dan sejuk di Kota Malang tersebut rupanya sedang berlangsung Pawai Budaya Nusantara yang merupakan rangkaian pelaksanaan Rakernas Apeksi XII Tahun 2017 di Kota Malang.

Kontingen Karnval Jambi. kabarseraan.com/Adv

Mengambil lokasi disepanjang Jalan Semeru, iring-iringan warna warni karnaval kesenian seluruh kota di Indonesia tersebut, menampilkan peragaan berbagai potensi budaya dan kesenian dari daerah masing-masing. Satu persatu iring-iringan karnaval melalui tribun utama dan disambut langsung oleh Wali Kota Malang, Ketua DPP Apeksi Airin Rachmy Diani dan 98 orang Wali Kota se Indonesia.

Tidak mau ketinggalan, iringan karnaval Kota Jambi pun ikut ambil bagian pada Pawai Budaya Nusantara kali ini. Kota Jambi sendiri, menurunkan potensi keragaman budaya dan kesenian yang ada di Kota Jambi, diantaranya tarian persembahan, tarian tengkuluk, kesenian musik, dan parade pakaian adat Kota Jambi oleh seluruh camat di Kota Jambi, dan parade Bujang Gadis Kota Jambi.

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha bersama sang istri Hj. Yuliana Fasha pun secara spontan bergabung bersama iringan karnaval Kota Jambi sesaat mendekati tribun utama. Wali Kota Fasha pun berjalan bersama iringan karnaval pawai budaya Kota Jambi menuju tribun utama.

Sambutan masyarakat Malang pun sangat luar biasa, tidak sedikit masyarakat yang meminta foto bersama Wali Kota Fasha. Wali Kota Fasha pun sembari berjalan, sesekali menyapa dan melayani permintaan masyarakat yang menyaksikan pawai budaya tersebut, untuk berfoto bersama dirinya.

Pada saat nencapai tribun utama, tim kesenian Kota Jambi menunjukkan kebolehannya kepada seluruh Wali Kota dan ribuan pasang mata yang menyaksikan pawai budaya nusantara tersebut. Di tribun utama tersebut, Wali Kota Fasha menyerahkan cinderamata khas Kota Jambi kepada Wali Kota Malang sebagai tuan rumah dan Ketua DPP Apeksi Airin Rachmy Diani.

Tim kesenian Kota Jambi juga dijadwalkan setiap malam akan mengisi panggung kesenian di Indonesia City Expo, yang diselenggarakan bertempat di GOR Gajayana Malang. Tim kesenian Kota Jambi tersebut akan menampilkan berbagai pertunjukkan kesenian dan budaya khas Kota Jambi. (Azhari/adv)

Leave a Reply