Pro Kontra Pembangunan Tugu Keris Siginjai, Gubernur Jambi: Harus Dilakukan Kajian

Tugu Jam Kota Jambi

Jambi, Kabarserasan.com — Pro kontra pembangunan Tugu Keris Siginjai untuk mengganti Tugu Jam atau Tugu Monas di kawasan perkantoran, Kotabaru, Kota Jambi terus berlanjut, hingga terdengar ke kuping Gubernur Jambi Zumi Zola.

Bagi Gubernur apapun jenis pembangunannya selagi untuk kepentingan rakyat tidak masalah.

“Apapun pembangunan dalam segala sektor, infrastuktur, pendidikan dan budaya tentu kita dukung.”

Namun, Zola menyarankan, alangkah baiknya harus melalui kajian dan pertimbangan termasuk pemerhati kebudayaan. “Itu tidak boleh diremehkan, karena harus dianggap penting.”

“Baiknya, apa pun masalahnya, harus duduk bersama. Bila dianggap positif ya harus menjadi pertimbangan kita. Biar diketahui bersama solusinya,” imbuhnya.

Misalnya, sambung Zola, pembangunan untuk kepentingan wisata daerah, tentunya harus ada pandangan-pandangan yang perlu jadi kajian.

“Selagi pembangunan yang sifatnya untuk masyarakat, pasti kita dukung. Tapi bila ada pandangan masyarakat, budaya, agama dan itu harus jadi catatan kita,” tegasnya lagi.

Sementara Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani, usai bertemu Gubernur Jambi, Selasa kemarin tidak banyak komentar terkait pembangunan Tugu Keris Siginjai tersebut.

“Kamu sayang Kota Jambi. Sayang Abdullah Sani. Sayang Pak Walikota. No komen. No komen,” sembari tangan kanannya beri tanda penolakan dan langsung menghindar dari sejumlah wartawan.

Menyikapi itu, salah seorang masyarakat Jambi Aris, menilai apa pun bentuk pembangunan selagi tuk kepentingan masyarakat sah-sah saja.

Namun, bagi warga Palmerah, Kota Jambi alangkah baiknya memelihara yang sudah ada, sehingga ikon yang sudah melekat tidak terhapus.

“Bila pihak Pemerintah Kota Jambi ingin membuat bangunan baru, sebutlah Tugu Keris Siginjai lebih baik dilokasi yang baru, sehingga bisa menambah destinasi wisata yang baru di Kota Jambi. Pasti keren itu pak,” harap Aris, Kamis (19/7/2017).

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here