Ratusan Atlet Tinju Nasional Dijamu Wellcome Dinner Gubernur Zola

Gubernur Zola Jamu ratusan petinju. Kabarserasan.com/azi

Jambi , Kabarserasan.com — Gubernur Jambi Zumi Zola dan Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto merasa bersyukur Jambi bisa menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Kapolri Cup I tahun 2017 yang akan digelar di GOR Kotabaru, Kota Jambi dari tanggal 17 hingga 22 Juli mendatang.

“Kita patut bersyukur Jambi bisa menjadi tuan rumah. Dengan demikian sudah dua kali Jambi menjadi tuan rumah event nasional dibidang olahraga tinju, yakni Kapolri Cup I, dan sebelumnya tinju piala wakil presiden,” ujarnya usai menjamu “Welcome Dinner” ratusan peserta tinju dari seluruh Indonesia di Rumah Dinas Gubernur Jambi, di kawasan Ancol, Kota Jambi, Minggu (16/7/2017).

Dengan adanya kejurnas tinju di Jambi ini, Zola berharap, adanya perhatian kepada atlet terutama dari pemerintah pusat agar lebih baik lagi karena pesertanya lebih banyak lagi.

Dengan adanya kegiatan ini, dirinya jadi teringat masa kecilnya, karena bersama dengan orangtuanya merupakan penggemar tinju tanah air.

“Saya dan orangtua dari dulu penggemar Eliyas Pical. Kalau sekarang Cris John,” ungkapnya.

Zola berharap ke 12 atlet tinju dari Jambi bisa meraih emas. “Tidak kemungkinan dari Jambi bisa muncul atlit nasional dan internasional.”

“Saya mengajak masyarakat Jambi agar datang dan melihat serta mendukung atlet Jambi bertanding,” tukas Zola.

Sebelumnya Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto dalam sambutannya mengaku sangat berterimakasih kepada Gubernur Jambi yang memberikan dukungan atas suksesnya kejurnas tinju ini.

“Kesempatan ini harus disukseskan bersama sehingga dapat menggairahkan olahraga tinju di tanah air,” katanya.

Dalam kejuaraan tinju ini, Kapolda berharap atlet bisa bersaing secara sportif, sehingga kedepannya bisa menumbuhkan bibit tinju nasional di Indonesia.

Meski kepedulian pemerintah pusat masih kurang terhadap atlet tinju, Priyo tetap optimis atlet tinju Jambi bisa menggairahkan tinju di tanah air.

“Saya juga mengimbau agar atlet dan ofisial bisa bertanggungjawab pada tugas masing-masing agar perhelatan akbar ini berlangsung sukses,” imbuh Kapolda Jambi.

Dalam Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I, diikuti 24 provinsi di Indonesia. Bukan hanya atlet tinju pria, petinju wanita juga ikut bagian.

Tidak juga diikuti oleh anggota polisi dan atlet petinju, dari unsur TNI ikut serta dalam kejurnas kali ini.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here