Bupati Muzakir: ASN Dituntut Memiliki Integritas dan Kualitas yang Tinggi

Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar melantik 149 pejabat ASN Pemkba Muara Enim. Kabarserasan.com/Amr

Muara Enim, Kabarserasan.com – Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar melantik 149 pejabat administrasi dan pengawas di Lingkungan Pemkab Muara Enim, Jumat (14/7/2017).

Muzakir menuturkan, mutasi dilakukan selain untuk penyegaran, ada juga untuk mengisi kekosongan karena ada yang memasuki masa pensiun.

“Ada juga pegawai yang mendapatkan promosi, baik untuk menduduki jabatan administrasi maupun jabatan pengawas,” kata Muzakir di Balai Agung Serasan Sekundang, Jumat ((14/7/2017).

Muzakir menjelaskan, terbitnya UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, kompetisi untuk menduduki jabatan sudah semakin selektif, terutama pada jabatan eselon II atau Jabatan Pimpinan Tertinggi.

” Untuk jabatan eselon II harus melalui seleksi secara terbuka dengan persyaratan tertentu,” jelasnya.

Kedepan, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan jabatan administrator (Eselon III) dan jabatan pengawas (Eselon IV) akan dilakukan juga seleksi secara terbuka.

Ditegaskannya, ASN dituntut untuk memiliki integritas dan kualitas yang tinggi dalam memangku jabatan yang diemban. Sehingga dapat memperoleh hasil yang diharapkan, baik bagi masyarakat maupun bagi OPD tempat ASN tersebut bertugas.

” Bekerjalah dengan dengan semangat yang tinggi, ramah dalam melayani masyarakat serta lebih bertanggung jawab dalam tugas yang diamanahkan,” harapnya.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here