Wabup Nurul Aman: Lembaga Sosial Harus Jeli

Wabup Nurul Aman Menyematkan tanda peserta pelatihan teknis potensi sumber kesejahteraan sosial. Kabarserasan.com/Amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman membuka pelatihan teknis potensi sumber kesejahteraan sosial, Karang Taruna, Organisasi Sosial dan Pekerja Sosial Masyarakat.

Dalam sambutannya Nurul Aman mengajak seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini. Sehingga dapat bermanfaat dalam menjalankan tugas sebagai PSKS terhadap pendampingan penyandang masalah kesejahteraan sosial masyarakat.

” Keberhasilan lembaga sosial di berbagai daerah antara lain disebabkan karena kejelian dan kelihaian pengurus dan tenaga pelaksana dalam memanfaatkan potensi dan sumber kesejahteran sosial yang ada di lingkungannya. Lembaga Sosial di Muara Enim juga harus jeli,” kata Nurul Aman di Gedung Lima Putri Kota Muara Enim, Kamis (13/07/2017).

Menurut Nurul Aman. potensi sumber sumber kesejahteraan sosial (PSKS) dapat dipergunakan sebagai sarana memenuhi kebutuhan kebutuhan atau memecahkan masalah yang dihadapi, sehingga berfungsi sebagai sumber insani.

” Karena itu, setiap pelatihan Orsos berorientasi kepada peningkatan kemampuan menolong diri sendiri,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Nurul menyampaikan, Pemkab Muara Enim melalui Kadin Sosial, telah menerima penghargaan Tanda Satyalencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI pada 2016 lalu.

Baca Juga: Wabup Nurul Aman Minta CJH Muara Enim Jaga Kesehatan

” Penghargaan ini merupakan penghargaan dibidang kemanusiaan dengan jasa telah berperan aktif dalam upaya penanggulangan kemiskinan serta menurunkan kesenjangan dan perlindungan sosial. Hal ini berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat Kabupaten Muara Enim,” terang Nurul.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan Indaria mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, pemahaman dan penghayatan serta ketrampilan teknis kepada para peserta.

” Diharapkan dengan kegiatan ini, Karang Taruna, Organsi Sosial dan Pekerja Sosial Masyarakat dapat lebih optimal dalam menjalankan tugas melayani masyarakat,” kata dia.

Adapun kegiatan ini diikuti 70 peserta, dengan rincian Karang Taruna 30 orang, Orsos 20 orang dan PSM 20 orang.

Sedangkan narasumber berasal dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan dan Badan Koordinasi Konsultasi Kesejahteran Sosial Provinsi Sumatera Selatan

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply