KIM Jembatan Penghubung Pemerintah dan Masyarakat

Sekda Muara ENim Ir H Hasanudin MSi foto: Kabarserasan/amr

Muara Enim — Perubahan masyarakat dan kemajuan di bidang teknologi yang serba cepat membuat arti informasi menjadi sangat penting sehingga dibutuhkan masyarakat dalam menghadapi berbagai persoalan.

Hal ini sampaikan Sekda Muara Enim Hasanudin saat membuka sarasehan kelompok informasi masyarakat (KIM) di Gedung Putri Dayang Rindu, Kamis ((13/07/2017).

Menurut Sekda, saat ini perkembangan media masa di Indonesia sangat beragam. Namun, belum semua masyarakat berkesempatan mengaksesnya karena berbagai kendala.

” Karena itu, keberadaan KIM merupakan jembatan penghubung pemerintah dan masyarakat melalui komunitas,” kata Hasanudin, Kamis (13/07/2017).

Lanjut Hasan, pembentukan KIM bertujuan untuk mengatasi berbagai tantangan maupun persoalan yang dihadapi oleh masyarakat ditempat mereka tinggal. Dalam KIM masyarakat tidak sekedar berbagi informasi, tetapi bisa juga mencari informasi dari berbagi media.

” Informasi yang didapat kemudian didiskusikan. Selain itu, KIM juga bisa mengundang atau meminta bantuan dari pemerintah untuk memberikan penjelasan maupun penyuluhan terhadap persoalan penting,” paparnya.

Pada kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kominfo Muara Enim ini menghadirkan Sarjono S.Sn sebagai nara sumber perwakilan Kementerian Kominfo RI dan Ketua KIM Bandung Yushartiman. (Advertorial)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here