Wabup Nurul Aman Minta CJH Muara Enim Jaga Kesehatan

Suasana Bimbingan Haji di masjid Babussalam Islamic Center Muara Enim. Kabarserasan.com/Amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Kementerian Agama Muara Enim bekerjasama dengan Pemkab Muara Enim menyelenggarakan bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Babussalam Islamic Center Kota Muara Enim, Kamis (6/7/2017) ini akan berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 6 dan 13 Juli 2017 dan diikuti 274 orang calon jemaah haji (CJH).

Wabup Muara Enim H Nurul Aman berharap semua CJH dapat mengikuti bimbingan manasik dengan tekun. Karena menurut Nurul, keberhasilan ibadah haji bergantung dengan bimbingan manasik haji.

“Saya ingatkan kepada semua CJH untuk tidak ragu-ragu bertanya kepada panitia. Dan untuk panitia Saya harap agar dapat memberikan penjelasan sejelas mungkin serta membuka kesempatan tanya jawab,” kata Nurul saat membukan kegiatan bimbingan/manasik haji, Kamis (6/7/2017).

Pada kesempatan itu Nurul juga menghimbau, agar CJH dapat menjaga kesehatan menjelang keberangkatan ke tanah suci.

“Kami berdoa agar semua CJH selalu dalam lindungan Allah dan selalu dalam keadaan sehat. Mulai dari keberangkatan saat beribadah di tanah suci sampai pulang kembali ke Indonesia sehingga dapat menjalankan ibadah haji menjadi haji mabrur dan mabruroh,” harapnya

Tahun ini, CJH Kabupaten Muara Enim terdiri dari 120 orang laki-laki dan 154 orang perempuan.

Untuk CJH termuda yakni Egi Manggala Putra yang berumur 24 tahun dari Kecamatan Lawang Kidul sedangkan tertua Narmin, 89 tahun dari Kecamatan Gelumbang.

Adapun CJH terbanyak dari Kecamatan Lawang Kidul 103 orang dikuti Muara Enim dengan CJH 77 orang,. Sementara dari Gunung Megang 11 orang dan Belimbing 18 orang.

Kemudian dari Kecamatan Ujanmas 23 orang, Lubai 3 orang, Rambang Dangku 10 orang, Tanjung Agung 15 orang, Semendo Darat Tengah 3 orang, Semendo Darat Ulu 3 orang dan Semendo Darat Laut 4 orang serta Kecamatan Gelumbang 4 orang.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here