Pemkab Muara Enim akan Berlakukan Kenaikan Pangkat dan Pensiun Otomatis

Suasana halan bihalal Pemkab Muara Enim.

Muara Enim, Kabarserasan.com — Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar menyerahkan Kartu Identitas Pensiun (Karip) kepada enam ASN yang telah memasuki masa pensiun terhitung tanggal 1 Juli 2017.

Penyerahan Karip tersebut dilaksanakan di hari pertama kerja pasca libur lebaran 1438 H, bersamaan apel bulanan di halaman Pemkab Muara Enim, Senin (3/7/2017).

Kepada ke-enam PNS yang telah memasuki masa penaiunnya, Bupati menyampaikan ungkapan terima kasih atas pengabdiaan, pelayanan dan loyalitas selama menjalankan tugas.

” Atas nama Pemkab Muara Enim, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdiaan yang telah dilakukan selama ini. Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita bersama keluarga dan masyarakat,” kata Muzakir.

Pada kesempatan itu Muzakir menyampaikan, Pemkab Muara Enim melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKP-SDM) akan mengupayakan penerapan kenaikan pangkat dan pensiun otomatis.

“Saya informasikan kepada seluruh PNS, kedepan Pemkab Muara Enim akan menerapkan kenaikan pangkat dan pensiun otomatis. Untuk tahap pertama, yakni terhadap kenaikan pangkat reguler, sehingga proses pengurusan pensiun dan kenaikan pangkat lebih efektif dan efisien,” ujar Bupati.

Usai menggelar apel dan penyerahan kartu Sakip juga dilaksanakan halal bihalal antara pegawai dan pejabat di lingkungan Pemkab Muara Enim.
Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply