HUT Bhayangkara 71, Kapolres Leo : Kita Harus Siap Dikritik

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Gunawan menjadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-71 di Halaman Mapolres Muara Enim

Muara Enim, Kabarserasan.com —Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-71, Polres Muara Enim dengan menggelar acara halal bihalal, pengobatan massal, donor darah hingga memberikan kenaikan pangkat kepada personelnya.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan mengatakan, HUT Bhayangkara ini hendaknya menjadi ajang evaluasi kinerja bagi personil Polri .

Menurut Leo, tantangan ke depan akan akan lebih berat. Masyarakat sudah cerdas-cerdas, karena itu masyarakat tak segan untuk melakukan kritikan terhadap Institusi Polri.

“Kita siap menerima kritikan. Kritik itu adalah bentuk harapan dari masyarakat agar kehadiran Polri ke depan menjadi lebuh baik,” kata Leo, Senin (3/7/2017).

“Dengan semangat profesionalitas, moderenisasi, Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat, demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan,” imbuhya.

Dalam kegiatan itu, Leo juga menyampaikan, di lingkungan Polres Muara Enim ada tiga perwira yang mendapat kenaikan pangkat, yakni Ipda Margito, Aipda M Alpian SH dan Aipda Hendarman SH.

“Kenaikan pangkat ini adalah wujud kelayakan dan kemampuan personel. Namun personel yang naik pangkat harus berkaca dan bercermin. Karena menyandang pangkat harus sesuai tupoksinya,” ujar Leo selaku Inspektur Upacara HUT Bhayangkara di halaman Mapolres Muara Enim, Senin (3/7/2017).

Usai upacara, dilanjutkan dengan halal bihalal dan tasyakuran serta menggelar pengobatan massal dan donor darah di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 (MIN) kelurahan Muara Enim sebagai wujud bakti sosial pada masyarakat.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here