Aparat TNI Diminta Lebih Sensitif

nrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Aksi teroris saat ini bukan hanya menyerang anggota Polri saja, seperti yang terjadi di Sumatera Utara dan Jakarta, namun juga mengincar lokasi markas tentara sebagai sasaran aksi terornya.

Guna mengantisipasi aksi kelompok terorisme yang tidak bertanggungjawab tersebut di wilayah Provinsi Jambi, Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal meminta seluruh aparat TNI di kesatuan Korem Jambi harus lebih sensitif lagi.

“Kita tidak ingin Jambi menjadi sasaran para teroris, karena itu para aparat TNI di kesatuan Korem 042/Garuda Putih Jambi agar lebih sensitif lagi terhadap perubahan yang terjadi di lingkungannya masing-masing,” tegas Refrizal, Sabtu (1/7/2017).

Danrem tidak ingin, para teroris berkembang di Jambi. “Kita tidak boleh beri kesempatan kepada mereka untuk berkembang dan melakukan aksi terornya di Jambi.”

“Bila anggota TNI melihat sesuatu yang mencurigakan segera ditindak tegas. Jangan sampai kita lemah dan kurang waspada,” tukas Refrizal.

Begitu juga kepada warga Jambi, Danrem meminta turut mewaspadai gerakan-gerakan yang mencurigakan di wilayahnya masing-masing.

“Tidak kemungkinan bisa terjadi di Jambi. Warga Jambi harus turut peduli terhadap masyarakat pendatang, apalagi beraliran beda layaknya umat yang lain,” katanya.

Meski demikian, Refrizal berharap ketentraman dan kedamaian di Provinsi Jambi tetap terjaga dengan baik.

Baca juga: Pasca Tragedi Sumut, Polda Jambi Pertebal Pengamanan

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply