Ribuan Pemudik Motor Padati Pelabuhan Bakauheni

Pemudik motor di palabuhan Bakauheni, Lampung. Foto: Kabarserasan/Ano

Lampung, Kabarserasan.com — Ribuan pemudik menggunakan sepeda motor mulai berdatangan di pelabuhan penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan – Lampung, Kamis (29/06/2017) siang.

Kedatangan pemudik menggunakan sepeda motor yang bersamaan ini sempat terjadi kepadatan dan membludak di sejumlah lokasi di pembelian tiket. Bahkan terlihat hingga mengantri di parkiran dermaga.

Para pemudik mengaku terjadinya penumpukan di pelabuhan Bakauheni ini disebabkan karena terjebak macet.

Kemacetan terjadi disejumlah tempat, seperti di Bandar Jaya, Lampung Tengah dan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, pertigaan Panjang Bandar Lampung akibat adanya pasar tumpah dan lokasi wisata pantai Pasir Putih di Desa Tarahan Lampung Selatan.

Pihak ASDP Bakauheni sendiri sudah mengantisipasi dengan menyiapkan 9 loket pembelian tiket khusus calon penumpang sepeda motor.

Kepala Cabang ASDP Bakauheni Eddy Hermawan mengatakan untuk menyambut kepadatan pemudik lebaran yang akan pulang ke pulau jawa ini, ASDP sudah mengantisipasi padatnya arus balik, misalnya dengan menambah tempat penjualan tiket.

“ Kita sudah menyiapkan 10 loket pembelian tiket penumpang pejalan kaki, 10 loket pembelian tiket khusus kendaraan roda 4, 9 loket pembelian tiket pemudik sepeda motor/ dan mengoprasikan 6 dermaga serta 32 kapal roro yang siap menyeberangkan para pemudik ke pelabuhan Merak, Banten,” kata Eddy.

Eddy memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada hari Minggu (02/07/2017). “ Saat ini, jumlahnya belum separuh pemudik yang tiba di Pulau Sumatra kembali ke Pulau Jawa,” bebernya.

Penulis: Ano
Editor: Amr

Leave a Reply