Tak Ada yang Mengatur Lalu Lintas, Jalan Dekat Pasar Inpres Pendopo Macet Parah

Kondisi jalan di dekat pasar Pendopo. Foto: Kabarserasan.com/Herman

PALI, Kabarserasan.com – Sehari Jelang Hari Raya Idul Fitri1438 Hijriah , Pasar Inpres Pendopo Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dipadati oleh ribuan masyarakat PALI.

Terkonsentrasinya masyarakat di Pasar Inpres, tak pelak membuat lokasi ini menjadi penuh sesak. Apalagi kondisinya yang semrawut, macetpun tak terhindarkan. Akibat macet ini, adu mulut antar pengendara yang tak sabar sering terjadi.

Hal ini diperparah dengan tidak adanya petugas dari instansi pemerintah untuk mengatur lalu lintas, khususnya di lokasi dekat pasar.

” Seharusnya bisa diatur lebih awal biar tidak terjadi kemacetan seperti ini,” kata Anies (26) yang warga Talang miring kepada Kabarserasan.com, Sabtu (24/06/2017).

Menurut Anies disengaja datang lebih pagi agar dapat belanja dengan agak leluasa. Namun setiba di pasar ternyata kondisinya sudah seperti ini.

Dia berharap dinas terkait atau pihak keamanan untuk segera datang dan mengatur lalu lintas. ” Kalau kondisi semrawut seperti ini saya khawatir rawan tindak kejahatan seperti copet atau jambret,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Rico (35) Warga Talang Baru, Kelurahan Talang Ubi Barat yang sudah mengantri hingga satu jam hanya untuk memarkirkan kendaraannya.

” Harusnya, petugas sejak pagi sudah mengatur lalu lintas. Jika ada petugas, orang tak bisa semaunya saja,” papar Rico dengan nada kesal.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten PALI yang coba di konfirmasi Kabarserasan via ponselnya belum juga memberikan tanggapan. Meski terdengar nada sambung, namun ponsel tidak diangkat. Sedangkan SMS juga tidak dibalas.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply