Razia di Swalayan, Petugas Temukan Buah Anggur Berformalin

Salah satu swalayan yang dirazia petugas. Foto: Kabarserasan.com/Ano

Bandar Lampung, Kabarserasan.com — Mendekati lebaran, sejumlah makanan yang dicampur bahan berbaya masih marak beredar.

Buktinya Tim Pengawasan Pangan Provinsi Lampung menemukan dagangan buah anggur berformalin yang di jual di salah satu toko swalayan di Bandar Lampung.

Di swalayan yang terletak di jalan Pangeran Antasari, Sukarame, Bandar Lampung ini petugas keamanan pangan bentukan Pemprov Lampung menemukan buah anggur yang dicampur bahan berbahaya yang biasa untuk mengawetkan mayat ini setelah melakukan uji tes cepat makanan dengan alat test rappid kitt.

“ Seluruh buah anggur yang terdeteksi berformalin di swalayan ini kita minta ditarik dari peredaran dan dilarang dijual ke konsumen,” kata Kepala Badan Ketahanan Pangan Lampung Kusnardi, Jumat (23/06/2017).

Kusnardi menuturkan, selain buah- buahan, sasaran pemeriksaan petugas adalah daging sapi serta daging ayam. “ Intinya, makanan yang biasa laris terjual untuk kebutuhan pokok lebaran semua kita periksa,” tuturnya.

Namun sayangnya, meski mendapati anggur berformalin, tidak ada sangsi tegas untuk pihak swalayan. Mereka hanya diminta untuk menarik makan yang mengandung formalin dari peredaran.

Selain di swalayan ini, petugas juga melakukan razia di 2 titik swalayan lainya di Bandar Lampung.

Penulis:Ano
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here