IWO Jambi Berikan Rezeki THR ke Anak Yatim dan Anak Putus Sekolah

Wartawan yang tergabung dalam IWO jambi berikan santunan kepada fakir miskin. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Meski belum lama terbentuk di Jambi, salah satu organisasi kewartawanan, yakni Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi penuh semangat.

Bagaimana tidak, dengan jumlah anggota yang masih sedikit, tapi mampu memberikan rezeki lebaran yang di dapat untuk saudaranya yang kurang mampu.

Bertempat di Rumah Asuhan, Rumah Al-qur’an dan Rumah Baca Izzati Jannah di kawasan TAC, Simpang III Sipin, Kota Jambi, sejumlah pengurus IWO Provinsi Jambi memberikan donasinya kepada sejumlah anak yatim dan anak putus sekolah yang dinaunginya.

Menurut Ketua IWO Provinsi Jambi Nurul Fahmy, melalui Sekretaris IWO Provinsi Jambi Erwin Majam, kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian pengurus IWO Jambi terhadap anak yatim dan anak putus sekolah.

Diakuinya, meski IWO Jambi baru terbentuk beberapa waktu lalu, namun semangat kawan-kawan pengurus IWO dalam membantu sesama patut diacungi jempol.

“Ide peduli IWO ini timbul dari pemikiran brilian pengurus yang ingin membagikan sebagian rezeki lebaran atau THR yang didapatnya untuk yang membutuhkan,” ujarnya, Jumat (23/6/2017).

Erwin menilai, pemberian ini tentunya sangat bermanfaat, selain untuk kegunaan hari raya Idul Fitri, juga bisa diperuntukkan persiapan memasuki tahun ajaran baru.

“Sebahagian dari rezeki yang kita miliki, ada hak mereka yang harus kita berikan. Rencananya kegiatan ini akan dijadikan program rutin setiap tahunnya,” tukas Erwin.

Kepala Rumah Asuhan Izzati Jannah, Virda tidak menyangka rumah asuhannya didatangi orang-orang dari wartawan.

“Saya cukup kaget juga sekaligus berterimakasih juga atas kepedulian IWO yang perduli terhadap nasib anak-anak asuhnya,” katanya.

Rumah Asuhan Izzati Jannah yang telah dirintisnya selama dua tahun ini, berhasil menampung sembilan orang anak perempuan yang berasal dari dua kabupaten dan satu kota yakni Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muara Jambi dan Kota Jambi.

“Kita memang tidak berani menampung banyak anak-anak, karena keterbatasan tempat dan biaya,” ungkap Virda.

Selain itu, sambungnya, pihaknya masih takut dan khawatir tidak dapat memberikan kasih sayang yang adil pada setiap anak.

Dalam kesempatan itu, anggota IWO Jambi memberikan donasi berupa sejumlah uang, dan bantuan berupa pakaian layak pakai.
Penulis:Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply