Wakapolda Sumsel Tinjau Kesiapan Pos Yan / Pos Pam Ops Ramadniya Musi tahun 2017 di Muara Enim

Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen. Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si bersama Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan Kapolres Muara Enim AKBP Leo Gunawan.

Muara Enim, Kabarserasan.com – Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen. Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si meninjau pelaksanaan pengamanan Ramadniya Musi 2017 dibeberapa wilayah Polda Sumsel. Salah satunya adalah wilayah Polres Muara Enim.

Menurut Waka Polda, sepanjang monitoring yang dia lakukan pada semua pos pelayanan ops Ramadniya di beberapa daera dari Palembang sampai ke Kabupaten Muara Enim semuanya berjalan lancar dan aman.

” Hal ini terjadi karena semua petugas tau akan tugas pokoknya, memahami dan menguasai lokasi-lokasi rawan kecelakaan dan kriminalitas,” jelas Suhendar.

Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen. Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si

Selain itu, lanjutnya, semua petugas tau bagaimana cara bertindak sesuai dengan SOP yang ada.

”¬†Alhamdulillah semua berjalan lancar dan aman karena semua petugas sudah memahami tugas pokoknya dan bagaimana cara bertindak yang tepat dan benar dan kemudiaan saya mengucapkan terima kasih kepada semua unsur Pemerintah Daerah, Dishub, Dinkes, Polres, Polsek, Pramuka, dan unsur masyarakat yang terlibat dalam ops Ramadniya tahun 2017 ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Wakapolda juga menghimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik agar dapat menjaga kesehatan dan keselamatan selama di perjalanan mudik menuju kampung halaman masing-masing.

” Jaga keselamatan dan kesehatan. Dan selama perjalanan hendaknya berhati-hati dan bersabara. Jika merasa lelah sebaiknya beristirahat ,” imbaunya.

Sementara Bupati Muara Enim yang ikut mendampingi Wakapolda saat meninjau Pos Yan / Pos Pam Ops Ramadniya Musi tahun 2017 POLRES Muara Enim di Jembatan Enim II mengaku senang atas kehadiran Wakapolda Sumsel.

” Kedatangan pak Wakapolda Sumsel menunjukkan keseriusan Polda Sumsel dalam memberikan pelayanan dan pengamanan arus mudik lebaran ini,” kata Muzakir.

Saat melakukan peninjauan, Wakapolda didampingi Karo RENA POLDA Sum Sel, DIR POL AIR POLDA SUMSEL, DIRES NARKOBA POLDA Sum Sel, dan DIT PAMOBVIT POLDA Sum-Sel serta didampingi Bupati Muara Enim Ir.H.Muzakir Sai Sohar, Kapolres Muara Enim AKB. Leo Andi Gunawan, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf. Teadi Aulia Mula Uji, beserta unsur SKPD dan FKPD Muara Enim.

Usai melakukan pemantauaan di Kabupaten Muara Enim Wakapolda Sumsel beserta rombongan langsung melajutkan perjalanan menunu Mapolres Baturaja pada pukul 12.00.Wib. (Advertorial)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here