Daging Beku 1,4 Ton Ludes Dibeli Warga

Warga Kota Jambi serbu daging beku untuk lebaran. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com – Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Pemerintah Kota Jambi menggelar Bazar Ramadhan yang diadakan di pelataran Taman Jomblo di depan Kantor Walikota Jambi, Kotabaru, Kota Jambi.

Berbagai bahan pokok, terutama perlengkapan hari raya diserbu warga yang mengetahui adanya pasar murah Ramadhan.

Bukan hanya, tepung, minyak goreng, mentega dan lainnya diserbu warga, namun daging beku import asal Australia tidak kalah ramainya diserbu warga.

Bukan hanya kalangan warga biasa yang memadati bazar murah tersebut, tampak juga PNS Kota Jambi, petugas kebersihan dan warga yang kebetulan melintas ikut membeli daging beku yang dibawa dengan mobil Bulog Jambi, baik laki-laki maupun ibu rumah tangga.

Mereka pun berebut seolah tidak ingin kehabisan membeli daging beku. Seperti Neni, salah seorang warga Kotabaru, membeli daging beku ini selain murah dari harga di pasaran juga penasaran ingin mencobanya.

“Pak 2 kg daging bekunya. Biarlah beli daging beku. Daripada beli daging di pasar harganya sekitar Rp. 130.000 per kilogramnya,” katanya.

Lain lagi dengan Rani, selain membeli tuk titipan tetangganya, dia juga beli daging beku untuk dibuat sop saat lebaran.

“Wah… ini enak untuk buat sop daging. Seger. Saya beli 3 kg bang. Yang sekilo titipan tetangga,” ujarnya, Rabu (21/6/2017).

Sementara salah satu petugas Bulog Jambi sembari melayani pembeli daging beku mengaku saat ini daging beku sudah mulai dikenal warga Jambi.

“Harga sesuai yang ditetapkan pemerintah. 1 kilogramnya Rp. 80.000. Ini daging kerbau bang, kalau daging sapi sudah habis,” imbuhnya.

Menurutnya, dalam setiap melakukan pasar murah, daging beku yang dibawa mencapai 1,5 ton. Rencananya, pada Kamis ini akan menjual di kawasan Pasar Baru, Talangbanjar, Kota Jambi.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here