Pangdam II/Sriwijaya Puji Keamanan Kota Jambi

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto saat menggelar safari Ramadhan bersama dengan Korem 042/Garuda Putih. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Strategisnya Jambi sebagai salah satu daerah teraman di Indonesia menjadi perhatian khusus Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto saat menggelar safari Ramadhan bersama dengan Korem 042/Garuda Putih dan Forkopimda Provinsi Jambi serta anak yatim di Makorem 042/Gapu, Selasa (20/6/2017).

Menurut Pangdam, bahwa kondisi Provinsi Jambi, terutama Kota Jambi saat ini dalam status aman terkendali.

“Terimakasih kepada Danrem yang telah menyiapkan tempat, sederhana dan membuat suasana penuh kekeluargaan,” ujar Putranto.

Jambi, sambungnya, adalah kota yang bersih, karena itu masyarakat punya peran penting dalam menjaganya. ” Termasuk menjaga keamanannya,” tegasnya.

Sebagai Pangdam II/Sriwijaya yang baru menjabat selain menggelar safari Ramadhan, dia juga mohon izin untuk memasuki wilayah Jambi.

“Saya mohon kerjasama dari semua unsur keamanan di Provinsi Jambi. Saya juga mohon izin untuk ikut membantu mengamankan Provinsi Jambi tercinta ini,” tegas Putranto..

Sementara Danrem 042/Garuda Putih Jambi Kolonel Inf Refrizal berharap kedatangan Pangdam menjadi energi positif bagi prajurit TNI.

“Saya berharap dengan hadirnya Pangdam di Jambi bisa menjadikan semangat bagi parajutir-prajurit untuk lebih giat lagi dalam mengamankan Jambi,” tukasnya.

Sementara itu Sekda Jambi Erwan Malik yang mewakili Pemprov Jambi menyatakan rasa syukur dan mengucapkan selamat datang atas kehadiran Pangdam II Sriwijaya dan rombongan.

Ia berharap agar bisa bersama sama untuk membuat Provinsi Jambi tercinta ini menjadi aman dan terkendali.

Pemerintah dan masyarakat Jambi, katanya, sangat berbahagia atas kehadiran Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto beserta rombongan

“Keberagaman eknik pada negara kita khususnya di Jambi dan lainnya agar terus dijaga dan saling merangkul satu sama lainnya. Itu sangat penting sekali,” bebernya.

Erwan berharap, semua masyarakat bisa lebih memperkuat toleransi agar tidak ada kekerasan dan terus berdampingan antar umat agama, adat.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply