Jalinsum Gelap Gulita, Pemudik Malam Diimbau Waspada

Situasi arus mudik di Lampung Selatan, Senin (19/06/2017) malam/ Foto: ano

Kalianda, Kabarserasan.com—Pihak kepolisian Lampung Selatan mengimbau pengendara mudik yang melakukan perjalanan malam dari Jawa ke Sumatera untuk berhati-hati saat melintasi wilayah Lampung Selatan, karena situasi jalan masih banyak yang gelap gulita.

Seperti terpantau di Desa Tarahan, Kecamatan Ketibung, Lampung Selatan/ lampung pada Senin (19/06/2017) malam, jalur utama yang menghubungkan wilayah Lampung ke sejumlah kota di Pulau Sumatra ini, gelap gulita karena tidak ada lampu penerang jalan.

Baca Berita Terkait
Jelang Mudik PT KAI Jamin Keamanan Penumpang
Amankan Pemudik Polisi di Jambi Kerahkan Sniper

Memasuki H-6 malam hari, arus lalu lintas di Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) sudah mulai didominasi oleh pemudik dengan kendaraan mobil pribadi dari Pulau Jawa tujuan ke sejumah kota di Pulau Sumatera.

Para pengemudi diimbau untuk ekstra hati- hati saat mengendarai kendaraan pada malam hari. “Selain minim lampu penerangan, jalur Sumatera juga sangat minim rambu- rambu lalu lintas yang sangat berpeluang tersasar bagi para pemudik khususnya yang baru mengemudi di jalur ini” ujar Romli, salh seorang pemudik.

Kondisi jalan lintas sumatra gelap gulita ini hampir merata di sepanjang Provinsi Lampung. Titik jalan terang di antaranya adalah mulai dari Pelabuhan Bakauheni dan Bandar Lampung saja. Sementara untuk kabupaten lainya yang terlintasi jalur Sumatera seperti Lampung Tengah, Tulang Bawang, Kabupaten Mesuji, sangat minim lampu penerangan jalan. (ano)

Leave a Reply