Ribuan Barang Bukti Hasil Razia Cipta Kondisi Dimusnahkan

Pemusnahan barang bukti hasil ops Cipta Kondisi 2017. Foto: Kabarserasan.com/Amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Sebanyak 1.302 botol minuman keras (miras), 17.415 butir percon, 22 kembang api, 44 senjata api rakitan (senpira), dan 2.600 tahu berformalin dimusnahkan di halaman Mapolres Muara Enim, Senin (19/6/2017) pagi.

Barang bukti miras, mercon dan tahu berformalin dimusnahkan dengan dilindas alat berat. Sementara untuk senpira dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan mesin gerinda.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan razia Ops Cipta Kondisi selama bulan Juni 2017 yang juga bersamaan dengan bulan Ramadhan 1438 H.

“Operasi ini dilakukan demi memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Islam saat menjalankan ibadah puasa. Percon, miras dan tahu berformalin kita sita dari pedagang,” kata Lgaeo didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad di Mapolres Muara Enim, Senin (19/6/2017) pagi.

Baca Juga: Ops Ramadniya Musi 2017, Bupati: Seluruh Personil Harus “All Out”

Sementara itu, Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar yang ikut dalam pemusnahan barang bukti mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Polres Muaraenim dalam melaksanakan operasi Cipta Kondisi selama bulan puasa.

“Barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan barang ilegal yang tidak boleh diperjualbelikan secara bebas dan menyalahi aturan,” ujar Muzakir.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here