Dodi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017

Bupati Muba Dodi Reza menyematkan pita pada anggota ops Ramadniya 2017. Foto: Kabarserasan.com/Herman

Musi Banyuasin, Kabarserasan.com – Bupati Musi Banyuasin (Muba) H.Dodi Reza Alex memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya tahun 2017 yang berlangsung di halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate,Senin (19/6/2017).

Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya dihadiri oleh Kapolres Muba, AKBP Rahmat Hakim Dandim-0401 Muba serta OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Muba.

Apel Gelar Pasukan tersebut ditandai dengan penyematan tanda pita secara simbolis kepada 4 orang peserta oleh Bupati Muba.

Adapun peserta apel terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinkes serta Kendaraan Operasional seperti Ambulans, Truk Dalmas, Damkar, Mobil Patroli dan Kendaraan Roda Dua yang akan di tempatkan di titik posko yang telah ditentukan, pemeriksaan peserta apel dan kendaraan operasonal.

Dalam Sambutan Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarana/prasarana sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.
“Operasi terpusat Ramadniya tahun 2017 akan dilaksankan selama 16 hari dengan melibatkan 107.012 personel dari kepolisian serta dibantu stakeholders terkait, mulai dari kementerian/lembaga, unsur TNI hingga jajaran Pemkab,” ,” kata Dodi saat memimpin Apel Senin (19/06/2017).

Pada kesempatan itu Dody menekankan kepada seluruh jajaran untuk bekerja secara optimal. ” Fokus utama dalam menjaga kestabilan harga pangan, pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif, serta keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik dapat dilakukan secara berimbang, “tutupnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply