Ops Ramadniya Musi 2017, Bupati: Seluruh Personil Harus “All Out”

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar melakukan inspeksi pasukan anggota ops Ramadniya Musi 2017 Kabupaten Muara Enim.

Muara Enim, Kabarserasan.com — Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Musi 2017 Kabupaten Muara Enim digelar di halaman Mapolres Muara Enim, Senin (19/6/2017) pagi.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar yang bertindak sebagai pembina upacara mengatakan, kegiatan dimaksudkan untuk mengecek kesiapan akhir baik personel yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H maupun sarana dan prasarana.

“Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan,” kata Muzakir.

Bupati menjelaskan, setidaknya ada tiga point utama yang menjadi perhatian Presiden RI dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini , yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif serta keamanan, kelancaran dan kenyamanan arus mudik dan arus balik.

“Untuk menjaga stabilitas harga, Polri telah membentuk Satgas Pangan yang bertugas memantau harga sembako agar tetap stabil, serta mencegah dan menangani penimbunan, pengoplosan dan pemalsuan,” kata Muzakir.

Lanjut Muzakir, Kapolri menghimbau kepada semua jajarannya agar dapat menekan angka kriminalitas terutama curas, curat, curanmor dan pencurian rumah kosong yang sedang ditinggal mudik. Serta dapat meningkatkan patroli di wilayah dengan angka kriminalitas tinggi.

“Berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas, Kapolri menekankan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara all out,” tegasnya.

Selain itu, dalam sambutan Kapolri yang dibacakan Bupati Muara Enim mengatakan, untuk menciptakan harmonisasi secara sinergitas antar stakeholders sehingga pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tertib dan lancar dibandingkan tahun sebelumnya.

Ops Ramadniya Musi 2017 akan dilaksanakan selama 16 hari. Selain dari anggota Polri, personel pengaman Hari Raya Idul Fitri 1438 H juga dibantu oleh pihak TNI, Dishub, Pol PP dan Dinkes.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut diantaranya Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan, Kajari Muara Enim Adhy D Yuliano dan Dandim 0404 Muara Enim Letkol Teadi Aulia.

Penulis: Khair Amri
Editor: Amr

Leave a Reply