Jalan tol Palembang-Indralaya Amblas Sehari Jelang Dibuka

Ruas Tol Palindra Trans Sumatera yang amblas/ Foto: wan

Palembang, Kabarserasan.com—Jalan tol Trans Sumatera ruas Palembang-Indralaya—atau disebut Tol Palindra, di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera selatan, yang rencananya akan digunakan sebagai jalur utama mudik lebaran, amblas di lokasi Seksi Satu, tepatnya di KM 1+350 akses Pemulutan.

Pantauan Kabarserasancom di lokasi, jalan yang baru saja selesai pengerjaannya ini mengalami amblas sepanjang lebih kurang 40 meter. Pada bagian tengah jalan terdapat retak dengan diameter sekitar 15 sentimeter serta kedalaman dua meter.

Menurut pihak PT Hutama Karya (HK) selaku kontraktor pengerjaannya, amblasnya jalan ini disebabkan karena pondasi jalan yang tidak kuat. Karena, menurut mereka, saat pemasangan paku bumi, alat yang digunakan tidak bekerja maksimal, sebab terhalang kabel tegangan tinggi milik PLN.

“Idealnya kan, paku bumi yang harus ditanam itu minimal sedalam 16 meter. Tapi karena masalah kabel tegangan tinggi itu, alat kita terhalang untuk mencapai kedalaman ideal itu,” ujar Hasan Turcahyo, Kepala Proyek Jalan Tol Palembang-Indralaya.

Pihak HK sendiri hingga Minggu (18/06/2017) dini hari masih terus melakukan perbaikan terhadap jalan yang amblas, dengan mengerahkan sejumlah pekerja dan alat berat. Padahal rencananya pada hari Senin besok jalan tol Palembang-Indralaya sepanjang tujuh kilometer ini akan dibuka dan dipergunakan sebagai jalur mudik lebaran. (wan)

Baca Berita Terkait: Pegawai Kontraktor Tol Palindra Tewas Tertimpa Besi

Leave a Reply