Bobol ATM 730 Juta Agus Ditembak Polisi

Tersangka Agus di rumah sakit, sesaat setelah tertangkap/ Foto: ano

Palembang, Kabarserasan.com—satu dari enam anggota komplotan pembobol mesin ATM milik Bank Sumsel Babel, Sabtu (17/06/2017) siang berhasil ditangkap Tim Pidum Polresta Palembang, Sumatera Selatan.

Berdasarkan rekaman kamera pengintau atau CCTV, terlihat aksi keenam pelaku saat membobol mesin anjungan tunai mandiri milik Bank Sumsel Babel yang berada di kawasan Jalan MP Mangkunegara, di kawasan Sako, Palembang.

Dalam hitungan menit keenam pelaku dengan cepat memindahkan mesin ATM ke dalam mobil minibus yang telah dipersiapkan oleh para pelaku. Akibat kejadian ini uang sebanyak Rp.730 juta rupiah di dalam mesin ATM raib dibawa kabur pelaku.

Polisi yang dilapori kejadian ini, langsung melakukan penyelidikan. Berbekal rekaman kamera CCTV, jajaran Polresta Palembang tak membutuhkan waktu lama. Sabtu siang mereka sudah berhasil menangkap salah satu tersangka bernama Agus Mahyudin, warga 14 Ulu Palembang.

Agus dibekuk saat berada di rumah kerabatnya di kawasan Plaju, Palembang. Karena  melawan saat akan ditangkap, polisi terpaksa menembak kakinya hingga harus mendapatkan perawatan medis dirumah sakit Bari, Palembang.

“Ya, petugas kami terpaksa melumpuhkan dia dengan menembak kakinya, karena selain berusaha menyerang petugas, tembakan peringatan pun tidak dia gubris,” ujar AKP Robert Sihombing, Kanit Pidum Polresta Palembang.

Guna pengembangan kasus ini tersangka langsung digelandang polisi ke Mapolresta Palembang untuk menjalani serangkaian pemeriksaan. Lima rekan Agus yang masih buron, kini dalam pengejaran. (wan)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here