Tes Urine Positif, 4 Sopir Diamankan

Reza berikut BB satu paket diduga narkoba jenis shabu serta botol miras diamankan petugas.

Muara Enim, Kabarserasan.com — Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim bersama tim gabungan Satlantas, Sat Narkoba Polres Muara Enim, Dishub dan Dinkes Muara Enim berhasil mengamankan 4 orang sopir angkutan,

Keempat sopir tersebut diamankan saat tim melakukan razia di di Terminal Regional Kabupaten Muara Enim, Jumat (16/6/2017).

Kepala BNNK Muara Enim Ika Wahyu Hindarwati menuturkan, dalam razia kali ini 53 sopir diperiksa tes urine.

” Dari hasil tes urine yang dilakukan oleh BNNK Muara Enim, empat sopir diantaranya dinyatakan positif menggunakan zat Narkoba. Mereka adalah Abeng, Ricky, Zaiyus dan Reza,” kata Ika Jumat (16/6/2017).

Tiga dari sopir yang terindikasi penggguna narkoba tersebut assesment, pembinaan dan rehabilitasi

Sementara Reza langsung dibawa ke Sat Narkoba Polres Muara Enim. Pasalnya saat dilakukan pemeriksaan ulang ditemukan barang bukti satu paket diduga narkoba jenis shabu di dalam kendaraan yang dibawanya.

” Selain menemukan, barang bukti narkoba, petugas juga menemukan satu botol miras yang telah habis digunakan,” jelasnya.

Adapun kegiatan tersebut dilakukan untuk pelayanan keamanan kepada masyarakat pengguna jalan dan para penumpang kendaraan maupun pengemudi itu sendiri menjelang masa mudik Lebaran 2017.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari Oprasi Cipta Kondisi dan Pra HANI (Hari Anti Narkoba Internasional) yang bertujuan agar para sopir sehat dan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Sebelumnya, Kamis (15/6/2017) kegiatan yang sama juga dilakukan. Sebanyak tiga orang supir juga diamankan karena setelah dilakukan tes urine dinyatakan positif narkoba.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here