Peringati Nuzul Qur’an, PTBA Hadirkan Ustadz Cepot

Suasana Nuzul Qur'an di Masjid Jami' Bukit Asam Tanjung Enim. Foto: Kabarserasan.com/Amr

Muara Enim , Kabarserasan.com – PT Bukit Asam (persero) Tbk (PTBA) menggelar acara buka bersama dan sekaligus melaksanakan peringatan Nuzul Qur’an, Rabu (14/06/2017) di Masjid Jami’ Bukit Asam Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim.

Hadir dalam rangkaiaan Safari Ramadhan tersebut Bupati Muara Enim Ir.H.Muzakir Sai Sohar, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, Direktur Utama PT.BA Arviyan Arivin, Direktur Umum dan SDM Joko Pramono, Sekper PT.BA Adib Ubaidillah, GM UPTE Tanjung Enim Suhedi, beserta para Staff PTBA, serta unsur FKPD dan OPD di lingkup Pengkab Muara Enim.

Dalam kegiatan tersebut PTBA juga memberikan santunan pada anak-anak panti asuhan, fakir miskin, dan kaum dhuafa diwilayah kerjanya.

Direktur utama PTBA Arviyan Arifin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antara segenap masyarakat, pemerintah daerah kabupaten Muara Enim dan perusahaan.

” Semoga silaturahim antara kita akan berjalan semakin harmonis. Sehingga akan terjalin kerjasama yang baik, antara perusahan dengan Pemkab Muara Enim maupun dengan masyarakat di wialyah kerja perusahaan,” kata Arviyan, Rabu (14/06/2017) malam.

Menurut Arviyan, kegiatan tahun ini lebih meriah dari pada tahun sebelumnya. ” Acara seperti ini mudah-mudahan akan selalu dapat terlaksana setiap tahu,” harapnya.

Sementara itu Bupati Muara Enim Ir. Muzakir Sai Sohar mengatakan, selama bulan ramadhan pemkab Muara Enim selalu menggelar kegiatan keagamaan seperti Safari Ramdhan.

Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan salah satu implementasi dari visi Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahterah (SMAS).

” Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari visi Muara Enim SMAS, yakni Agamis. Selain itu kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah Swt, ” kata Muzakir.

Pada kesempatan itu Muzakir juga mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid. ” Kalau bukan umat muslim siapa lagi yang akan memakmurkan masjid,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiah oleh ustadz Cepot. Dalam tausiahnya ustadz Cepot menyampaikan, Al qur’an merupakan petunjuk yang diberikan Allah Swt pada semua umat manusia.

” Al Quran merupakan kalam illahi. Dimana kita diminta agar beriman kepada Allah dan rasulnya. Al Qur’an juga adalah kitab yang lengkap untuk menjadi acuan seluruh aspek kehidupan kita, ” jelasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here