Pencuri Sepeda Motor Terekam Kamera CCTV

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Aksi pencurian sepeda motor milik seorang karyawan salah satu klinik dan apotek, di Jalan Bunga Sedap Malam, Kelurahan Way Kandis, Kecamatan Tanjung Senang, Kota Bandar Lampung, terekam kamera CCTV.

Dalam aksinya yang dilakukan Selasa (13/06/2017) malam,kawanan pencuri motor berjumlah dua orang dengan mengendarai satu sepeda motor. Sesampai di lokasi mereka berbagi tugas, seorang berperan sebagai joki menunggu di atas motor di depan pintu gerbang, sedang rekannya menjadi eksekutor pencurian.

Diawali pemantauan siuasi sekitar, sang eksekutor kemudian terlihat merusak kunci kontak sepeda motor, menggunakan kunci Leter T. Aksi pencurian sepeda motor pun berjalan mulus karena kebetulan klinik sedang sepi pengunjung dan pelaku pun berhasil menggasak satu unit sepeda motor.

Mereka terbilang nekat, karena menjalankan aksi kejahatan tanpa menutup wajah, sehingga dengan jelas wajahnya akan mudah dikenali. “Saya berharap polisi cepat mengungkap kasus ini dan menangkap pelakunya” ujar Ramadhan, korban yang motornya dicuri.

“Kami sudah datang ke lokasi dan mempelajari rkaman CCTV. Berbekal itu kita akan coba usut kasus ini dan menangkap pelakunya” kata Kompol Bismark, Kapolsek Kedaton.

Belajar dari kejadian ini, polisi mengimbau warga masyarakat agar memberikan kunci tambahan saat meninggalkan kendaraanya di tempat parkir. Aksi pencurian sepeda motor bisa berlangsung cepat dan pada umumnya menggunakan kelengahan korban yang lalai memberikan kunci pengaman tambahan. (ano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here