Kurang dari 24 Jam, Pencuri Dompet Dalam Jok Motor Berhasil Diringkus

Tersangka Pencuri Dompet dibekuk polisi

Jambi, Kabarserasan.com — Belum sampai 1 X 24 jam Tim Opsnal Polsekta Jambi Selatan berhasil meringkus pelaku pencurian dengan modus mengambil uang di dompet yang disimpan dibawah jok sepeda motor.

Pelaku tersebut tidak lain Ahmat, warga Lorong Tukang Jahit, Lebak Bandung, Jelutung, Kota Jambi yang pada hari Rabu siang lalu mencuri dompet korban dibawah jok motor.

Terungkapnya kasus ini, setelah petugas Reskrim Polsekta Jambi Selatan mendapatkan informasi dari korban Zahrya dan data cctv toko tersebut..

Saat itu Rabu siang kemarin, warga Tambaksari, Jambi Selatan bermaksud membeli telur ayam di Toko Bhakti. Sementara dompet korban dimasukan ke dalam jok kendaraan.

Naas, ketika korban hendak menyimpan pengembalian uang pembelian telur ke dompet yang berada dibawah jok motor, dompet korban sudah tidak ada lagi.

Beruntung, pemilik toko memiliki rekaman video yang terlihat melalui CCTV. Ternyata dompet korban telah dicuri oleh orang yang tidak dikenal dengan cara dicongkel jok korban.

Tidak menunggu lama, korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jambi Selatan.

Dipimpin Kanit Reskrim Polsekta Jambi Selatan Iptu Saprizal, Satreskrim melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang terekam CCTV.

“Berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat, tidak kurang dari 1 X 24 jam pada saat melakukan pencurian, pelaku berhasil ditangkap,” ujar Kapolsek Jambi Selatan Kompol Eko melalui Kanit Reskrim Polsekta Jambi Selatan Iptu Saprizal, Kamis (15/6/2017).

Pelaku, menurutnya, diringkus petugas di rumahnya tanpa ada perlawanan sebelum subuh tadi. “Saat ini, tersangka masih ditahan petugas untuk dimintai keterangan terkait aksi yang tidak terpuji tersebut,” tegas Saprizal.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply