Bupati Ganti Biaya Pembangunan Masjid Al Baitulah

Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar memberikan bantuan untuk Masjid Al Baitulah

Muara Enim, Kabarserasan.com – Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar memberikan bantuan sebesar Rp 80 juta pada pembangunan masjid masjid Al Baitulah yang berada di Desa Aur, Kecamatan Lubai, Muara Enim, beberapa waktu lalu.

Uniknya, bantuan pembangunan tersebut diberikan bupati setelah selesai pembangunannya. ” Saya pernah janji untuk mengganti biaya pembangunan masjid ini sebesar 50 %. Total dana pembangunan masjid Al Baitulah ini Rp160 juta, jadi saya serahkan dana pengganti hari ini Rp 80 juta,” kata Muzakir saat menghadiri safari ramadhan di desa setempat.

Bupati mengungkapkan, pembangunan masjid Al Baitulah mulai dibangun pada masa dirinya masih menjabat sebagai Wakil Bupati Muara Enim saat mendampingi Alamarhum H Kalamudin.

” Karena terbatasnya anggaran, pembangun masjid dilangsung secara bertahap menggunakan dana swadaya masyarakat,” ungkapnya

Namun Bupati berjanji akan mengganti biaya pembangunan masjid tersebut sebesar 50 persen setelah selesai dibangun. Bupati menegaskan dana yang diserahkan tersebut akan dikembalikan ke kas masjid untuk biaya merehab masjid.

“Dana ini bisa dipergunakan untuk merehab atap flafon masjid atau memperbesar struktur bangunan, mudah-mudahan bisa membuat jemaah disini semakin nyaman sebagai sarana menjalankan kegiatan keagamaan masyarakat desa Aur,”jelasnya

Lanjut Muzakir, melalui kunjungan silahturahmi ke desa-desa selama bulan ramadhan ini dimanfaatkan untuk menjaring apapun aspirasi masyarakat setempat.

” Semua aspirasi itu siap ditampung untuk direaliasasikan kedepannya. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply