Banjir di Kota Jambi, 500 Rumah Warga Terendam

korban banjir kota jambi, mengungsu. Foto:Kabarserasan.com/Azhari

 

Jambi, Kabarserasan.com — Akibat hujan deras yang mengguyur Jambi, Selasa malam sekitar lima jam, sebagian Kota Jambi pun terendam banjir.

Bahkan di satu titik, yakni di Perumahan Kembar Lestari 1, Garuda 3, Mayangmangurai, Kota Jambi, rumah warga yang terendam banjir kurang lebih 500 rumah.

“Banjir di perumahan Garuda Tiga Mayangmangurai merupakan limpahan dari Sungai Kenali Besar,” ujar Karo Humas dan Protokol Setda Privinsi Jambi Fauzi Darwas yang mengikuti peninjauan banjir dadakan tersebut dengan Gubernur Jambi Zumi Zola, Rabu dini hari (14/6/2017).

Atas kejadian ini, katanya, Zola sudah perintahkan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk membuat pos kesehatan di lokasi rumah warga yang terendam banjir.

“Rencananya dari Dinas Kesehatan akan membuatkan pos kesehatan di posyandu bekerjasama dengan pegawai Puskesmas terdekat untuk memeriksa korban banjir yang mengalami sakit,” tutur Fauzi.

Selain itu, lanjutnya, Gubernur Jambi juga perintahkan Kadis Kesehatan Provinsi Jambi bergerak cepat menerjunkan tenaga kesehatannya.

“Tenaga kesehatannya harus cepat tanggap, jangan tunggu di pos saja. Karena Pak Gubernur melihat masih banyak warga dan balita yang masih di dalam. Mohon kerjasama BPBD untuk akses ke dalam perumahan,” tegas Fauzi.

Dari pantauan di lokasi banjir, ketinggian air tidak lagi sebatas lutut orang dewasa, namun sudah sebatas pinggang orang dewasa.

Bahkan sebagai warga berusaha mengevakuasi sebagian harta bendanya ke tempat yang lebih tinggi.

Baca Juga: Hujan Deras Lima Jam, Kota Jambi Banjir
Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply