Baznas Muara Enim Bagikan 1000 Paket Sembako

,Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar bagikan sembako di Masjid Al baniah Ujanmas.

Muara Enim, Kabarserasan.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim membagikan 1000 paket sembako untuk masyarakat yang ada di 20 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

Selain Sembako, Beras dan Uang juga dibagikan kepada warga yang kurang mampu. Dana kegiatan sosial tersebut bersumber dari Zakat, Infaq, dan shadaqah PNS Pengkab Muara Enim serta Donatur lainnya.

Ketua Baznas Muara Enim Syachril mengatakan, kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu di bulan suci Ramadhan. Namun Puncak kegiatan tersebut dihelat di Masjid Babussalam Islamic Center pada Rabu (14/06/2017).

” Bulan Ramadhan ini, telah ditebar paket sembako di 17 kecamatan. Dua kecamatan yang belum disalurkan yaitu Kec.Ujanmas, Belimbing. Sedangkan untuk Kec. Muara Enim Kota kita bagikan hari ini,” terangnya.

Syachril mengungkapkan, dana program ini berasal dari infaq Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan SKPD Kabupaten Muara Enim dan juga berasal dari warga Muara Enim.

“Alhamdulillah, sejak program ini disosialisasikan beberapa bulan lalu, sangat mendapat respon yang baik dari masyarakat kabupaten Muara Enim,” jelas Syachril.

Karena dinilai sukses, tahun depan program ini akan digulirkan kembali. “Semoga sebagian rezeki yang telag diberikan oleh PNS dan warga Muara Enim itu bermanfaat dan bernilai amal ibadah,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar yang hadir dalam kegiatan itu menyatakan, dia sangat mengapresiasi pada pihak Baznas Muara Enim yang telah melakukan kegiatan penyebaran sembako, beras dan uang.

“Semoga dengan bantuan ini. Semua masyarakat yang benar-benar membutuhkan dapat terbantu dengan program,” kata Muzakir didampingi Kabag Kesra Pemkab Muara Enim Rusdi Khairullah.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply