Produksi Migas Medco Sumsel Lampaui Target yang Ditetapkan Pemerintah

Manager of PA dan Security - Indonesia West Sutami Ariesta Permadi. Foto: Kabarserasan.com/Amri

Muara Enim, Kabarserasan.com – Ditengah masih merosotnya harga minyak dunia, Medco E&P Indonesia yang beroperasi di wilayah kerja Sumatera Selatan terus melakukan eksplorasi dan produksi migas.

Manager of PA dan Security – Indonesia West Sutami Ariesta Permadi mengatakan, Medco E&P tetap berkomitmen untuk mempertahankan produksi migas. Bahkan pihak perusahaan terus mencari dan melakukukan usaha-usaha penemuan cadangan baru untuk memenuhi cadangan domestik. Tentu saja dengan tetap mempertimbangkan kaidah keteknisan, keselamatan dan kesehatan kerja.

” Hal ini sesuai dengan program pemerintah dalam sektor hulu dan gas bumi. Pada kuartal pertama 2017, produksi asset Medco E&P di Sumsel melebihi target yang ditetapkan pemerintah,” kata Sutami saat berbuka bersama awak media yang bertugas di Kabupaten PALI dan Muara Enim di Ball Room Hotel Griya SIntesa Muara Enim, Senin (12/06/2017).

Sutami membeberkan, kegiatan eksplorasi dan produksi migas Medco E&P Sumsel terdapat di beberapa Kabupaten, seperti Musi Banyuasin, Banyuasin, Musi Rawas, Muara Enim, Lahat dan PALI.

” Manajemen berharap, stakeholder yang ada di kabupaten tersebut dapat terus mendukung kegiatan yang akan dilakukan perusahaan. Antara lain dengan mempercepat perizinan. Selain masyarakat dan Pemda juga dapat berpartisipasi untuk ikut memelihara Objek Vital Nasional (OBVITNAS) yang dibangun atau meleawati daerah tersebutm,” harapnya.

Pada kesempatan itu Sutami menyatakan, media massa adalah salah satu stakeholders yang penting dalam mendukung kelancaran operasi perusahaan dalam hal pemberitaan yang berimbang dan sesuai fakta di lapangan.

” Kesuksesan operasi Medco E&P tak lepas dari pemberitaan yang berimbang dari rekan-rekan wartawan. Kami berharap hubungan yang baik ini terus terjalin, sehingga operasi migas Medco E&P dapat memberikan manfaat bagi semua stakeholders,” pungkas Sutami.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply