Dilempar Petasan Orang Tak Dikenal, Truk Kardus Terbakar

Truk pengangkut kardus yang terbakar/ Foto: ano

Gunungsugih, Kabarserasan.com—Sebuah truk bermuatan kardus bekas yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Lampung Tengah, Lampung, Minggu (11/06/2017) malam ludes terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi saat truk yang dikemudikan Rusmanto ini melintas di persimpangan Tugu Pepadun, di Gunung Sugih. Rusmanto mengaku, saat itu tiba-tiba ada pengendara sepeda motor yang melempar petasan ke dalam mobilnya. Namun ia tidak sempat mengenali wajah pelaku.

“Saya dari Terbanggi Besar, mau ke Serang (Banten) bawa kardus bekas. Pas di dekat Tugu Pepadun ada yang melempar petasan. Saya sempat berhenti, karena melihat ada kepulan asap di bak mobil. Karena ada api, saya kebut bawa mobil untuk mencari air, tapi di perjalanan api makin besar karena membakar kardus. Saya pun berhenti dan keluar” ujar Rusmanto menceritakan kejadiannya.

Beruntung, saat Ryusmanto berhenti, posisinya sudah dekat dengan air mancur yang dituju, dan hanya beberapa meter dari kantor polisi, sehingga sejumlah personel polisi langsung turun tangan memadamkan api. Namun tak urung, akibat kejadian ini sempat terjadi kemacetan lalu lintas.

Setelah api berhasil dipadamkan, truk dibawa ke Mapolres Lampung Tengah untuk kepentingan penyelidikan. Rusmanto juga ikut dimintai keterangan, untuk pengusutan lebih jauh. (ano)

Baca Juga:
23 Ribu Petasan Disita Polisi dari Pedagang
Gara-Gara Petasan Remaja Tewas Dikeroyok

 

Leave a Reply